Bupati Sabar AS Lantik Deddy Eka Putra sebagai Direktur PDAM Tirta Saiyo

×

Bupati Sabar AS Lantik Deddy Eka Putra sebagai Direktur PDAM Tirta Saiyo

Bagikan berita
Bupati Pasaman Lantik Direktur PDAM Tirta Saiyo
Bupati Pasaman Lantik Direktur PDAM Tirta Saiyo

KONGKRIT.COM - Setelah beberapa bulan dipimpin oleh Plt Adi Marta, PDAM Tirta Saiyo akhirnya memiliki pemimpin definitif. Pada Selasa, 27 Agustus 2024, Bupati Pasaman, Sabar AS, resmi melantik Deddy Eka Putra sebagai Direktur PDAM Tirta Saiyo untuk masa bakti 2024-2029. Pelantikan ini berlangsung di Kantor Pusat PDAM Tirta Saiyo yang berlokasi di Nagari Tanjung Beringin Utara, Kecamatan Lubuk Sikaping, Pasaman.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting di Kabupaten Pasaman, termasuk Sekretaris Daerah Yasri Uripsyah, kepala OPD, tokoh masyarakat, jajaran karyawan PDAM Tirta Saiyo, serta sejumlah awak media. Kehadiran mereka menjadi saksi atas momen bersejarah ini, yang dianggap sebagai langkah penting dalam peningkatan layanan air minum di wilayah Pasaman.

Dalam sambutannya, Bupati Sabar AS menekankan bahwa pengangkatan Deddy Eka Putra sebagai Direktur PDAM Tirta Saiyo bukan hanya sebuah formalitas, melainkan sebuah momentum penting.

"Deddy dikenal sebagai sosok yang memiliki kompetensi, pengalaman, serta relasi yang luas dalam pengelolaan air minum. Kami menaruh harapan besar agar Deddy dapat mendedikasi dirinya dengan baik, sehingga PDAM Tirta Saiyo dapat menjadi perusahaan yang sehat. Perusahaan yang sehat akan meningkatkan kesejahteraan karyawan dan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ujar Sabar AS.

Bupati juga menambahkan bahwa kinerja Deddy akan dievaluasi secara objektif dan rasional.

"Jika berkinerja baik, akan diberikan reward, namun jika sebaliknya, maka akan dievaluasi. Saya yakin Pak Deddy mampu mewujudkan kinerja yang lebih baik," tegasnya.

Deddy Eka Putra bukanlah sosok baru di dunia sanitasi dan pengelolaan air minum. Sebelum menjabat sebagai Direktur PDAM Tirta Saiyo, Deddy memiliki pengalaman sebagai tim leader di National Urban Water Supply (NUSP) wilayah satu Sumatra. Dalam wawancaranya usai pelantikan, Deddy menyatakan komitmennya untuk bekerja semaksimal mungkin, terutama dalam 100 hari pertama masa jabatannya.

"Empat hal yang akan menjadi fokus utama saya di PDAM Tirta Saiyo adalah peningkatan SDM, intake, pendistribusian, dan keuangan. Semua aspek ini harus dikelola secara terukur dan efisien untuk mencapai kinerja yang baik dan pelayanan berkualitas kepada masyarakat," ungkap Deddy.

Deddy juga mengungkapkan misinya untuk memastikan operasional PDAM Tirta Saiyo berkomitmen terhadap suplai air bersih yang memenuhi aspek kuantitas, kualitas, dan kontinuitas. Selain itu, Deddy bertekad untuk meningkatkan kualitas SDM di PDAM agar memiliki loyalitas dan dedikasi tinggi dalam melayani masyarakat, khususnya di Kabupaten Pasaman.

Dengan dilantiknya Deddy Eka Putra sebagai Direktur PDAM Tirta Saiyo, harapan besar kini disematkan pada perusahaan ini untuk dapat meningkatkan kualitas layanan air minum di Pasaman. Semua mata kini tertuju pada langkah-langkah yang akan diambil Deddy untuk mewujudkan visi dan misinya dalam waktu dekat.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini