Lampu PJU di Kota Padang Rusak? Laporkan Segera ke Nomor Ini!

×

Lampu PJU di Kota Padang Rusak? Laporkan Segera ke Nomor Ini!

Bagikan berita
Lampu PJU di Kota Padang Rusak? Laporkan Segera ke Nomor Ini!
Lampu PJU di Kota Padang Rusak? Laporkan Segera ke Nomor Ini!

KONGKRIT.COM - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dalam menangani laporan kerusakan lampu penerangan jalan umum.

Menurut Rizal Fahlefi, Kepala UPT PJU Dishub Kota Padang, pihaknya menerima sekitar 10 hingga 30 laporan kerusakan lampu PJU setiap hari.

Laporan-laporan tersebut dapat disampaikan melalui nomor WhatsApp pengaduan PJU di 085364189556.

Masyarakat diminta untuk menyertakan foto kondisi lampu yang rusak saat mengirimkan laporan.

"Selain laporan melalui WhatsApp, kami juga menerima pengaduan langsung ke kantor UPT PJU, serta laporan dari pimpinan dan hasil temuan petugas lapangan kami yang rutin memantau kondisi lampu PJU setiap malam," ungkap Rizal Fahlefi dikutip dari laman diskominfo Padang pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Pihaknya menjelaskan bahwa setiap malam, petugas lapangan melakukan kontrol dari pukul 18.00 WIB hingga 23.00 WIB untuk memastikan lampu PJU di ruas jalan utama berfungsi dengan baik.

UPT PJU Dishub Kota Padang menurunkan lima tim setiap hari untuk menangani laporan kerusakan. Dua tim menggunakan mobil kren dan tiga tim menggunakan mobil tangga untuk memperbaiki lampu yang rusak.

"Setiap tim biasanya menangani sekitar lima laporan per hari. Jika kerusakannya ringan, perbaikan bisa selesai dalam sehari, namun jika kerusakannya parah, proses perbaikan mungkin memakan waktu lebih lama. Kami rata-rata menindaklanjuti sekitar 25 laporan setiap hari," jelasnya.

Setiap pagi, UPT PJU melakukan pemetaan laporan yang masuk untuk merencanakan tindakan perbaikan.

Rizal Fahlefi meminta agar masyarakat bersabar, mengingat jumlah lampu PJU di Kota Padang mencapai lebih dari 30 ribu unit.

Editor : Herawati Elnur
Sumber : Diskominfo Padang
Bagikan

Berita Terkait
Terkini