Irup HUT RI ke-79, Zul Elfian Umar Ajak Warga Solok Rayakan Kemerdekaan dengan Penuh Syukur

×

Irup HUT RI ke-79, Zul Elfian Umar Ajak Warga Solok Rayakan Kemerdekaan dengan Penuh Syukur

Bagikan berita
Irup HUT RI ke-79, Zul Elfian Umar Ajak Warga Solok Rayakan Kemerdekaan dengan Penuh Syukur.
Irup HUT RI ke-79, Zul Elfian Umar Ajak Warga Solok Rayakan Kemerdekaan dengan Penuh Syukur.

KONGKRIT.COM - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) yang berlangsung di Lapangan Merdeka Kota Solok pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat serta sejumlah pejabat penting di daerah tersebut.

Dalam upacara tersebut, Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, bersama dengan anggota Forkopimda Kota Solok, Ketua TP PKK, perwakilan GOW, Dharmawanita Kota Solok, anggota DPRD, serta para pimpinan BUMN/BUMD juga turut hadir.

Juga terlihat perwakilan dari Lembaga Adat, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, serta Niniak Mamak dan Bundo Kanduang se-Kota Solok.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Solok sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna dalam upacara tersebut.

Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah IPTU Rico Putra Wijaya, sementara Perwira Upacara dijabat oleh AKP Riwal Maulidinata.

Para komandan kompi yang bertugas meliputi IPTU Muhammad Iqbal, untuk Kompi “A”, IPDA Teguh Prilianto, untuk Kompi “B”, IPDA Andi Rayandi. P, SH untuk Kompi “C”, IPDA Yoserizal, SH untuk Kompi “D”, dan IPDA Hendra Martha untuk Kompi “E”.

Sementara itu, pembacaan pembukaan UUD 1945 dilakukan oleh Maifalinda Aris, sedangkan doa dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Solok.

Untuk musik pengiring upacara disajikan oleh SMAN 1 Kota Solok, menambah suasana khidmat dalam peringatan hari kemerdekaan ini.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan remisi secara simbolis kepada warga Lapas Laing dan penyerahan dividen dari Bank Nagari kepada Wali Kota Solok.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini