126 PNS Kota Padang Terima Satyalancana Karya Satya dalam Upacara HUT RI ke-79

×

126 PNS Kota Padang Terima Satyalancana Karya Satya dalam Upacara HUT RI ke-79

Bagikan berita
126 PNS Kota Padang Terima Satyalancana Karya Satya dalam Upacara HUT RI ke-79
126 PNS Kota Padang Terima Satyalancana Karya Satya dalam Upacara HUT RI ke-79

KONGKRIT.COM - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kota Padang berlangsung dengan khidmat pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Upacara yang diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol ini diwarnai dengan prosesi istimewa, di mana bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi dibawa menggunakan kereta kencana menuju lokasi upacara.

Kereta kencana yang membawa simbol-simbol kebangsaan tersebut dikawal oleh dua anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Padang, dengan iringan pasukan Marching Band Gita Pamong Praja yang menambah nuansa khidmat upacara.

Sedangkan Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Padang sementara, Muharlion. Selanjutnya, Paskibraka Kota Padang memulai prosesi pengibaran bendera Merah Putih dengan penuh kehormatan.

Sementara itu, Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar, bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang dihadiri oleh Pj Sekda Yosefriawan, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Andree Algamar mengingatkan akan pentingnya menghargai perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan bangsa.

"Peringatan HUT RI setiap tahun pada 17 Agustus adalah momen untuk mengenang perjuangan yang penuh pengorbanan. Dengan semangat persatuan dan kesatuan, bangsa Indonesia berhasil bangkit dan bersatu melawan penjajahan," kata Andree.

Pada kesempatan tersebut, Andree Algamar juga menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 126 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Penghargaan ini diberikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi, kesetiaan, dan integritas para PNS dalam menjalankan tugasnya selama bertahun-tahun.

Dari 126 penerima, 57 orang menerima penghargaan untuk 10 tahun masa kerja, 24 orang untuk 20 tahun, dan 45 orang untuk 30 tahun masa kerja.

Editor : Herawati Elnur
Sumber : Diskominfo Padang
Bagikan

Berita Terkait
Terkini