Hilang Selama 3 Hari Berturut-turut, Ternyata Iptu Rudiana Dinonaktifkan dari Jabatannya?!

×

Hilang Selama 3 Hari Berturut-turut, Ternyata Iptu Rudiana Dinonaktifkan dari Jabatannya?!

Bagikan berita
Hilang Selama 3 Hari Berturut-turut, Ternyata Iptu Rudiana Dinonaktifkan dari Jabatannya?!  (Foto: Dok.Istimewa
Hilang Selama 3 Hari Berturut-turut, Ternyata Iptu Rudiana Dinonaktifkan dari Jabatannya?! (Foto: Dok.Istimewa

KONGKRIT.COM – Kasus Vina Cirebon terus berlanjut, Iptu Rudiana, ayah almarhum Eky diberhentikan dari jabatannya sebagai Kapolsek Kapetakan Cirebon.

Sudah 3 hari berturut-turut tidak terlihat ternyata Iptu Rudiana sudah dinonaktifkan dari jabatannya, bahkan kuasa hukum Rudiana kesulitan untuk menghubunginya.

Kabar mengenai pemberhentiannya Iptu Rudiana dari jabatannya ini disampaikan oleh mantan Kabareskrim Komjen (Purn), Ito Sumardi.

Dilansir dari Tribunnews.com pada Kamis, 15 Agustus 2024, Ito Sumardi mengatakan, "Saat ini Rudiana sudah tidak lagi menjabat sebagai Kapolsek." lewat YouTube tvOneNews, Rabu, 14 Agustus 2024.

Pencabutan jabatan Rudiana dilakukan usai pemeriksaan mengenai kasus Vina Cirebon oleh Kapolsek Kapetakan. Setelah itu pun, Iptu Rudiana tidak lagi pernah muncul didepan publik usai dipanggil ke Bareskrim Polri.

Dilansir dari Tribunnews.com, Menurut Ito pencabutan jabatan Rudiana hanya dinonaktifkan sementara karena didalam aturan kepolisian setiap anggota yang diduga mengalami keterkaitan dengan hukum tidak dinonaktifkan dari status kepolisiannya tetapi hanya dinonaktifkan sementara dari jabatannya.

Diduga Rudiana bisa mengendalikan satu polres karena jabatannya yang sebagai Aiptu.

Pitra Romadoni yaitu kuasa hukum Iptu Rudiana menyakin kematian Vina dan Eky bukan karena kecelakaan semata tetapi dilakukannya pembunuhan, apalagi Pitra mengatakan dirinya memiliki saksi yang berinisial R yang melihat kejadian yang menimpa kedua korban tersebut.

Pelaksanaan sumpah pocong yang dilakukan Saka Tatal yaitu mantan terpidana pembunuhan Vina Cirebon. Ia melakukan sumpah tersebut untuk membuktikan bahwa dirinya tidak terlibat dalam kasus tersebut.

Dalam pelaksanaan sumpah pocong tersebut Iptu Rudiana pun ikut diundang, tetapi Rudiana tidak menghadiri sumpah pocong yang diadakan di Padepokan Amperan Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Editor : MH 006
Sumber : Tribunnews.com
Bagikan

Berita Terkait
Terkini