3 Ide Usaha Harian Modal Minim Cuan Gede, Simple dan Mudah!

×

3 Ide Usaha Harian Modal Minim Cuan Gede, Simple dan Mudah!

Bagikan berita
3 Ide Usaha Harian Modal Minim  Cuan Gede, Simple dan Mudah! (Foto: Dok.Istimewa)
3 Ide Usaha Harian Modal Minim Cuan Gede, Simple dan Mudah! (Foto: Dok.Istimewa)

Triknya adalah jual bensin dengan harga yang sedikit lebih murah dari harga SPBU, ambil keuntungan tipis, sekitar Rp500 per liter.

Dengan melakukan trik di atas, bensin eceran bisa menjadi usaha yang menjanjikan. Masyarakat pun pasti akan lebih memilih membeli bensin di eceran daripada harus antre lama di SPBU. Wong, harganya juga gak jauh beda, kok.

Meski keuntungan per liternya kecil, tapi jika dijual dengan jumlah besar, usaha bensin eceran bisa jadi usaha yang menjanjikan.

2. Usaha Budidaya Cabe

Budidaya cabe juga jadi usaha harian yang menjanjikan keuntungan yang besar, apalagi modal yang dibutuhkan juga kecil.

Sobat bisa menggunakan trik dari Pulong, seorang mahasiswa lulusan UGM. Dengan menggunakan pupuk kandang dari kotoran kambing dan rutin memberikan vitamin pada tanamannya, Pulong bisa menghasilkan Rp700 juta dalam sekali panen cabe.

Meski tidak mudah, tapi dengan kerja keras dan ilmu yang tepat, usaha budidaya cabe bisa jadi sumber penghasilan yang menguntungkan sekaligus mendukung kemandirian pangan.

3. Usaha Cilok

Usaha terakhir yang bisa menghasilkan keuntungan yang menjanjikan adalah usaha cilok.

Jangan anggap remeh usaha cilok, Sob. Abdullah, seorang penjual cilok dari Sukabumi, adalah salah satu pengusaha yang sukses hanya dari menjual cilok.

Bahkan, Abdullah bisa meraih omset hingga Rp15 juta dalam sehari dengan modal awal yang hanya Rp48.000 dan telah memiliki 12 cabang.

Bagi Abdullah, kunci utama dalam usaha adalah ulet, tekun, dan berani. Abdullah memulai usahanya dengan membawa 4 ember cilok, 3 diantaranya dititipkan di tempat yang berbeda, dan satu ember ia jajakan keliling kampung.

Editor : MH 006
Sumber : YouTube Inspirasi Pagi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini