Gugus Depan 11.035 - 11.036 UPTD SDN 02 Harau Juara I Lomba Hasta Karya Pramuka dan Pionering

×

Gugus Depan 11.035 - 11.036 UPTD SDN 02 Harau Juara I Lomba Hasta Karya Pramuka dan Pionering

Bagikan berita
Gugus Depan 11.035 - 11.036 UPTD SDN 02 Harau Juara I Lomba Hasta Karya Pramuka dan Pionering
Gugus Depan 11.035 - 11.036 UPTD SDN 02 Harau Juara I Lomba Hasta Karya Pramuka dan Pionering

KONGKRIT.COM - Dalam rangka Upacara HUT Pramuka ke 63 Kwartir Ranting 07.11 Gerakan Pramuka Harau mengadakan Lomba Pionering dan Hasta Karya untuk Pramuka Penggalang SD dan SMP serta Lomba Pionering untuk Penegak SMA di Lapangan Sepak Bola Tiga Alur Nagari Batu Balang Kecamatan Harau, Rabu ( 14 /08/ 2024 ).

Dalam lomba tersebut Gugus Depan 11.035 - 11.036 UPTD SDN 02 Harau menjadi Juara I Lomba Hasta Karya Pramuka.

Tujuan dengan diadakannya lomba hasta karya pramuka menggunakan barang kabel listrik bekas ,ini disamping melatih kreatifitas berkreasi siswa, juga melatih siswa mencintai lingkungan sehat dengan pemanfaatan barang bekas menjadi sesuatu yang indah dan menarik .

Saat ditemui Pembina Pramuka Ratih Nofiana, S.Pd dan Floweri Mainita, S.Pd mengatakan, Anak yang juara 1 lomba Hasta Karya (Ring Kacu) adalah Muhammad Riski Ilahi.

"Seorang anggota pramuka bukan hanya mengetahui bagaimana cara menggunakan sandi, morse, semapore dan tongkat, tapi bagaimana cara mendapatkan pengalaman hidup tentang berpetualang atau tidak sama sekali, karena petualangan mendapatkan pelajaran dan bagaimana cara kita mensyukuri nikmat dari Tuhan. Agar orang lain juga bisa mendapatkan nikmat tuhan yang sama," ungkapnya.

Selanjutnya pembina itu menambahkan bahwa sebelum mengikuti lomba siswa berlatih selama 4 hari sebelum lomba dilaksanakan

"Alhamdulillah Tim Pramuka UPTD SDN 02 Harau Juara I Lomba Hasta Karya.Dengan prestasi lomba ini, saya harap siswa lebih meningkatkan kreatifitasnya karena dalam Pramuka, siswa tidak hanya dinilai kedisiplinan tetapi juga kreatifitas," Ungkap Ratih panggilan sehari-harinya.

Ditempat yang sama, salah seorang siswa yang mengikuti Lomba Hasta Karya Muhammad Riski Ilahi menuturkan bahwa dirinya begitu bangga atas pencapaian timnya ini. "Dengan latihan yang giat dan tekun, akhirnya tim saya mendapatkan juara I Lomba Pramuka untuk kategori Hasta Karya ini, dan Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pembina Pramuka Kak Ratih Nofiana, S.Pd dan Floweri Mainita ,S.Pd yang selalu membimbing kami selama kegiatan dimulai sampai selesai hari ini dan kepada Kamabigus yang telah menugaskan kami untuk acara ini," jelasnya.

Kamabigus SDN 02 Harau, Nurdiana Yeni,S.Pd memberikan selamat kepada siswa yang telah berhasil menjuarai Lomba pada kegiatan Pramuka.

"Saya Kepala SDN 02 Harau mengucapkan selamat kepada Muhammad Riski Ilahi yang berhasil meraih Juara pada kegiatan Pramuka. Semoga dengan prestasi yang diraih ini akan menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk berlomba-lomba meraih prestasi yang membanggakan bagi orang tua dan SDN 02 Harau yang kita cintai ini," Harapnya.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini