Komunikasi Sosial Babinsa: Upaya Mewujudkan Lingkungan Aman di Tandikek Barat Padang Pariaman

×

Komunikasi Sosial Babinsa: Upaya Mewujudkan Lingkungan Aman di Tandikek Barat Padang Pariaman

Bagikan berita
Komunikasi Sosial Babinsa Upaya Mewujudkan Lingkungan Aman di Tandikek Barat Padang Pariaman
Komunikasi Sosial Babinsa Upaya Mewujudkan Lingkungan Aman di Tandikek Barat Padang Pariaman

KONGKRIT.COM - Babinsa Nagari Tandikek Barat, Sertu Jimmy Albert, dari Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas rutin Babinsa untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat.

Melalui Komsos, Sertu Jimmy Albert bertujuan untuk menyerap berbagai informasi yang berkembang di tengah masyarakat sekaligus menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Ia berharap dengan adanya komunikasi ini, lingkungan sekitar dapat menjadi lebih aman dan kondusif.

Dalam pertemuan tersebut, Sertu Jimmy mengimbau warga untuk aktif menjaga keamanan di lingkungan mereka masing-masing.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif serta mengajak warga untuk segera melaporkan kepada Babinsa jika ada tanda-tanda tindak kriminal atau masalah sosial lainnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Danramil 03/Sungai Sarik Kodim 0308/Pariaman, Kapten Arm. Azral, menjelaskan bahwa tugas TNI tidak hanya terbatas pada menjaga kedaulatan negara, tetapi juga mencakup peran sebagai aparatur kewilayahan dengan kemampuan teritorial yang harus dikuasai.

"Ini bertujuan agar Babinsa dapat mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Koramil 03/Sungai Sarik," ujarnya.

Kapten Arm. Azral juga menambahkan bahwa interaksi dan perbincangan santai antara Babinsa dan warga sangat efektif dalam menyampaikan pesan-pesan keamanan.

"Dengan cara ini, masyarakat bisa mendapatkan manfaat yang besar bagi diri mereka, keluarga, serta lingkungan mereka," tambahnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini