Alami Turbulensi Hebat, Belasan Penumpang Korean Air Luka-Luka

×

Alami Turbulensi Hebat, Belasan Penumpang Korean Air Luka-Luka

Bagikan berita
Alami Turbulensi Hebat, Belasan Penumpang Korean Air Luka-Luka (Foto: Dok.Istimewa)
Alami Turbulensi Hebat, Belasan Penumpang Korean Air Luka-Luka (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Lagi-Lagi pesawat Korean Air mengalami turbulensi hebat, penerbangan KE197 dengan rute Seoul-Ulaanbaatar, Mongolia terguncang hebat setelah satu jam meninggalkan Bandara Incheon yaitu di langit China pada Minggu,4 Agustus 2024.

Pesawat dengan jumlah penumpang 281 orang ini mengalami getaran hebat sekitar 15 detik setelah pesawat lepas landas dari bandara dengan ketinggian 34.100 kaki (10.393 meter).

Makanan yang disajikan berhamburan di dalam kabin pesawat dan belasan penumpang terluka. 10 penumpang dan 4 pramugari mengalami nyeri pada punggung dan leher, namun tidak ada yang sampai terluka parah.

Seorang blogger mengatakan, "penumpang yang tidak memakai sabuk pengaman terpental ke langit-langit dan terjatuh ke lorong pesawat."

Guncangan tersebut terjadi setelah para penumpang selesai makan, akibatnya menyebabkan pesawat menjadi seperti kapal pecah karena semua makanan terjatuh berserakan di pesawat.

Selama perjalanan untuk mendarat ke Bandara Ulaanbaatar penumpang yang mengalami cedera diberikan obat pereda nyeri dan selalu mengencangkan sabuk pengaman.

Setelah pesawat mendarat di Bandara Ulaanbaatar, tim medis sudah menunggu para penumpang dan mengambil tindakan untuk para penumpang.

Sebelumnya, Korean Air sudah membuat kebijakan terhadap turbulensi yang sering terjadi ini, yaitu dengan menghilangkan menu ramyeon dari menu penerbangan, karena ramyeon dapat menyebabkan resiko saat pesawat mengalami turbulensi.

(HHS)

Editor : MH 006
Sumber : detik.com, okezone
Bagikan

Berita Terkait
Terkini