KKB Papua Bakar Pilot Asal Selandia Baru di Distrik Alama

×

KKB Papua Bakar Pilot Asal Selandia Baru di Distrik Alama

Bagikan berita
KKB Papua Bakar Pilot Asal Selandia Baru di Distrik Alama (Dok: Foto.Istimewa)
KKB Papua Bakar Pilot Asal Selandia Baru di Distrik Alama (Dok: Foto.Istimewa)

Foster mengitari helikopter dengan Jarak kurang lebih 1.000 kaki dari permukaan tanah, ia juga berniat untuk mendarat di samping helikopter korban, tetapi karna Foster melihat tas yang berserakan dan Glenn telah terkulai dengan darah di kursinya, ia membatalkan niatnya tersebut.

Dilansir dari BBC News Indonesia, KKB membakar jasad korban bersama Helikopter berjenis IWN MD.500 ER PK sekitar pukul 10.00 WIT.

Aparat keamanan akan melakukan tindakan terhadap KKB yang terus melakukan aksi penyanderaan dan penembakan terhadap pilot asing.

Juga dilansir dari BBC News Indonesia, tanggapan TPNPB mengenai kasus penyanderaan dan pembunuhan terhadap Glenn Malcolm Conning, mengatakan pihaknya belum bisa mengklaim terkait tuduhan tersebut.

Juru Bicaranya, Sebby Sambom mengatakan, "jika benar sangkaan pilot tersebut merupakan mata-mata dari TNI/Polri, sudah lama mereka mengatakan bahwa wilayah tersebut merupakan wilayah perang, maka penerbangan sipil pun dilarang mendarat, jika melanggar maka mereka akan melakukan penyerangan."

(HHS)

Editor : MH 006
Sumber : CNN, BBC NEWS INDONESIA, tempo.co
Bagikan

Berita Terkait
Terkini