Napak Tilas Tour De Singkarak 2024: Hidupkan Kembali Semarak Pariwisata Solok

×

Napak Tilas Tour De Singkarak 2024: Hidupkan Kembali Semarak Pariwisata Solok

Bagikan berita
Napak Tilas Tour De Singkarak 2024 Hidupkan Kembali Semarak Pariwisata Solok
Napak Tilas Tour De Singkarak 2024 Hidupkan Kembali Semarak Pariwisata Solok

KONGKRIT.COM - Dalam rangka mempromosikan pariwisata, budaya, dan kuliner, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok menggelar Event Napak Tilas Tour De Singkarak di Pesanggrahan Danau Singkarak pada Minggu, 4 Agustus 2024.

Sehari sebelumnya, pada 3 Agustus 2024, telah diadakan Malam Puncak Galanggang Arang WTBOS dan Festival Tari Piriang Tradisi yang menampilkan tarian piriang dari berbagai nagari di Kabupaten Solok.

Kegiatan Napak Tilas Tour De Singkarak ini merupakan upaya untuk mengenang kembali semarak Tour De Singkarak serta mempromosikan pariwisata, budaya, dan kuliner di Kabupaten Solok.

Rangkaian acara ini meliputi Gowes Sepeda yang dimulai dari Pesanggrahan Danau Singkarak menuju Nagari Tikalak dan berakhir di Lereng Green View Nagari Tanjung Alai.

Menurut Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 2500 peserta dari 207 komunitas pesepeda di Sumatera Barat dan sekitarnya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan doorprize yang menawarkan berbagai hadiah menarik, termasuk 100 unit sepeda, televisi, kompor gas, dan hadiah unik lainnya.

Bupati Solok, Epyardi Asda, memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan event ini. Ia menekankan bahwa selain mendukung semangat olahraga, acara ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam promosi pariwisata, kebudayaan, dan kuliner di Kabupaten Solok.

Tour De Singkarak, yang merupakan acara bertaraf internasional, telah memberikan dampak luar biasa bagi promosi pariwisata di Sumatera Barat. Epyardi Asda menyayangkan bahwa event ini tidak dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir akibat pandemi COVID-19.

Melalui kegiatan Napak Tilas TDS ini, ia berharap semangat dapat kembali terbangun dan Tour De Singkarak dapat diadakan lagi tahun depan.

"Harapan kita dengan diadakannya napak tilas hari ini, maka tahun depan insyaallah Tour De Singkarak kembali bisa kita laksanakan," ujar Bupati Solok.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini