Babinsa Koramil 07/PK Perkuat Hubungan dengan Tokoh Pemuda Padang Bintungan

×

Babinsa Koramil 07/PK Perkuat Hubungan dengan Tokoh Pemuda Padang Bintungan

Bagikan berita
Babinsa Koramil 07PK Perkuat Hubungan dengan Tokoh Pemuda Padang Bintungan
Babinsa Koramil 07PK Perkuat Hubungan dengan Tokoh Pemuda Padang Bintungan

KONGKRIT.COM - Anggota Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar, Kodim 0308/ Pariaman, Sertu Devi Putra menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama para tokoh pemuda di Korong Medan Baiak, Nagari Padang Bintungan, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Dalam acara tersebut, Sertu Devi Putra menekankan pentingnya menjalin hubungan yang harmonis antara aparat keamanan dan masyarakat, terutama dengan tokoh pemuda yang memegang peranan penting di tingkat lokal.

"Sebagai Babinsa, kami rutin melaksanakan komsos dengan seluruh warga, termasuk tokoh pemuda di desa binaan kami," ujar Sertu Devi Putra.

Selain itu, kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menggali informasi mengenai permasalahan dan kondisi sosial di wilayah binaan.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa lebih memahami berbagai permasalahan yang ada serta melakukan upaya pencegahan sejak dini. Ini adalah bagian dari strategi deteksi dini untuk memastikan situasi di wilayah tetap kondusif," tambahnya.

Sertu Devi Putra juga mengingatkan agar tokoh pemuda berkolaborasi dengan berbagai unsur di wilayah, termasuk Tiga Pilar, untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

"Jika ada masalah seperti potensi tawuran di kalangan anak-anak, kami harap bisa segera melaporkannya kepada Babinsa, Bimas, atau Satpol PP agar bisa segera diatasi."

Pada akhir pertemuan, Sertu Devi Putra berharap agar ketertiban dan keamanan di Nagari Padang Bintungan tetap terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas mereka dengan aman dan lancar.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini