Jangan Panik! Ini Langkah Bijak Hadapi Ancaman Pinjol

×

Jangan Panik! Ini Langkah Bijak Hadapi Ancaman Pinjol

Bagikan berita
Jangan Panik! Ini Langkah Bijak Hadapi Ancaman Pinjol (Foto : Dok. Kongkrit.com)
Jangan Panik! Ini Langkah Bijak Hadapi Ancaman Pinjol (Foto : Dok. Kongkrit.com)

KONGKRIT.COM - Pinjaman Online (Pinjol) kerap kali menjadi solusi cepat bagi banyak orang, khususnya di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak.

Dikarenakan kecepatan aksesnya, konsumsi masyarakat terhadap pinjol, cenderung meningkat setiap tahunnya.

Dilansir dari rri.co.id, tercatat, pinjol telah dilakukan oleh lebih daru 18 juta warga Indonesia, yang mana menurut angka ini, berarti 5% masyarakat Indonesia saat ini sedang berkutat dengan pinjaman online tersebut.

Menurut sumber, mayoritas debitur pinjol aktif ini berada di Pulau Jawa, dengan persentase mencapai 73% debitur di Pulau Jawa.

Apa itu Galbay?

Galbay atau singkatan dari gagal bayar, merupakan kondisi dimana seseorang tidak bisa membayar atau melunasi tagihannya ke perusahaan penyedia pinjaman.

Ketika kamu terlilit galbay, ada beberapa hal yang patut untuk diwaspadai, diantaranya adalah biaya keterlambatan, penurunan skor kredit, penagihan yang agresif dari pihak pinjol hingga resiko keamanan data.

Untuk itu, sangatlah penting perencanaan yang matang bagi Sobat sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia pinjaman online, karena ada banyak bahaya dan resiko mengintai.

Solusi Galbay Pinjol

Mungkin hingga titik ini Sobat akan bertanya, lantas apa yang harus saya lakukan?.

Nah Sob, bagi kamu yang memang sedang terjebak dalam lingkaran pinjol, dan mebuat hari-harimu menjadi semakin rumit, Mimin punya solusi nih.

Dilansir dari Kanal YouTube Solusi Hutang.mb dalam video berjudul 'HATI HATI Yang galbay 14 pinjol Legal ini Akulaku Kredivo Shopee Easycash kredito uatas dll...', inilah cara efektif yang dapat kamu lakukan saat menghadapi teror pinjol.

Editor : Fiyume
Sumber : YouTube Solusi Hutang.mb
Bagikan

Berita Terkait
Terkini