Cara Membaca Grafik Perdagangan Crypto Untuk Investasi, Pemula Wajib Tau!

×

Cara Membaca Grafik Perdagangan Crypto Untuk Investasi, Pemula Wajib Tau!

Bagikan berita
Cara Membaca Grafik Perdagangan Crypto Untuk Investasi, Pemula Wajib Tau! (Foto: Dok.Istimewa)
Cara Membaca Grafik Perdagangan Crypto Untuk Investasi, Pemula Wajib Tau! (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Hola Sobat, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang satu elemen penting dalam dunia trading: grafik candlestick atau lilin.

Informasi ini tim lansir dari YouTube Hamster Kombat Indonesia dalam video berjudul "Investasi untuk Pemula: Cara Membaca Grafik Perdagangan Hamster Academy", Jumat, 2 Agustus 2024.

Kenapa Membaca Grafik Penting?

Dalam dunia trading, membaca grafik adalah keterampilan paling penting untuk menemukan peluang terbaik di pasar.

Lewat analisis teknis, kita bisa mengidentifikasi tren pasar dan memprediksi harga aset di masa depan dengan memahami grafik, salah satunya grafik candlestick atau grafik lilin.

Setidaknya, ada 4 hal dasar yang wajib Sobat pahami sebagai pemula dalam dunia trading, yaitu:

1. Grafik Candlestick (Lilin)

Disebut lilin karena penampakan grafik ini mirip seprti lilin. Lilin ini merupakan sebuah batang vertikal yang menunjukkan data harga suatu aset pada waktu tertentu. Umumnya, lilin-lilin ini berwarna merah atau hijau.

Lilin merah menunjukkan harga aset yang turun, sedangkan lilin hijau menunjukkan harga aset yang naik. Dalam grafik ini, juga terdapar 2 pola yang perlu dipahami, yaitu:

- Bullish: Pola yang bergerak ke atas. Contohnya adalah pola "hammer" dengan sumbu bawah yang panjang, menandakan jika pembeli mendorong harga naik.

- Bearish: pola yang bergerak ke bawah. Contohnya, pola "shooting star" yang menunjukkan jika penjual mengendalikan pasar.

2. Level Support dan Resistance

- Support: Harga terendah yang dicapai sebelum harga naik kembali. Level ini menunjukkan banyaknya pembeli dalam sebuah pasar.

Editor : MH 006
Sumber : YouTube Hamster Kombat Indonesia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini