Babinsa Koramil 01/Pariaman Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Lewat Komsos di Desa Bato

×

Babinsa Koramil 01/Pariaman Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Lewat Komsos di Desa Bato

Bagikan berita
Babinsa Koramil 01Pariaman Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Lewat Komsos di Desa Bato
Babinsa Koramil 01Pariaman Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Lewat Komsos di Desa Bato

KONGKRIT.COM - Babinsa dari Koramil 01/Pariaman Kodim 0308/Pariaman, Sertu Syafriandi Edika Putra, terus menunjukkan dedikasinya untuk mendukung kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal ini ditunjukkan melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Bato, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Kegiatan ini diadakan rutin untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta memahami kebutuhan dan kondisi setempat.

Tujuannya ialah untuk membangun komunikasi langsung antara Babinsa dan warga desa, serta untuk memahami situasi lokal.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Syafriandi mengungkapkan bahwa melalui dialog ini, ia dapat mendengar berbagai aspirasi dan keluhan dari masyarakat, sekaligus menyampaikan informasi penting terkait keamanan, ketertiban, dan program-program pembangunan yang sedang berlangsung di desa.

"Keberhasilan tugas TNI sangat bergantung pada dukungan dan kerjasama masyarakat. Kami berusaha selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Komsos ini adalah cara kami membangun komunikasi yang baik dan memahami kebutuhan serta masalah yang ada di lapangan," ujar Sertu Syafriandi.

Kegiatan ini disambut baik oleh warga Desa Bato, salah satunya Bapak Rahmat, yang menyatakan bahwa kehadiran Babinsa telah memberikan rasa aman dan perhatian terhadap kebutuhan masyarakat.

"Kegiatan ini sangat membantu kami, karena kami bisa langsung menyampaikan berbagai persoalan dan mendapatkan solusi atau arahan dari Babinsa," ungkapnya.

Komsos yang dilakukan oleh Sertu Syafriandi diharapkan dapat memperkuat sinergi antasra TNI dan masyarakat, serta mendukung terciptanya situasi kondusif di Desa Bato.

Di masa mendatang, kegiatan serupa akan terus ditingkatkan untuk memastikan kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap kokoh dan masyarakat semakin harmonis dan sejahtera.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini