Sekda Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Ridwan Ikhwan: Bocah Penderita Hydrocephalus di Payakumbuh

×

Sekda Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Ridwan Ikhwan: Bocah Penderita Hydrocephalus di Payakumbuh

Bagikan berita
Sekda Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Ridwan Ikhwan Bocah Penderita Hydrocephalus di Payakumbuh
Sekda Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Ridwan Ikhwan Bocah Penderita Hydrocephalus di Payakumbuh

KONGKRIT.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, Rida Ananda, bersama Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Payakumbuh memberikan bantuan kursi roda kepada Ridwan Ikhsan, seorang anak penderita hydrocephalus dan kelainan tulang punggung, di Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Kecamatan Payakumbuh Barat, pada Rabu 24 Juli 2024.

Acara penyerahan bantuan ini turut dihadiri oleh Ketua LKKS Kota Payakumbuh, Ketua Adiyaksa, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Payakumbuh Barat, Lurah Bulakan Balai Kandi, dan Kepala Puskesmas Payolansek.

Ridwan Ikhsan, bocah berusia 4 tahun, merupakan anak dari pasangan Masri dan Yenti Elvina yang berdomisili di Kelurahan Bulakan Balai Kandi.

Ia tampak sangat ceria dan senang saat duduk di kursi roda yang dirancang khusus untuknya.

"Ridwan Ikhsan telah menjalani lima kali operasi di RS M. Djamil Padang. Alhamdulillah, sudah ada perubahan yang lebih baik. Sekarang Ikhsan menjalani jadwal terapi untuk memulihkan kondisinya," ujar Yenti, ibunda Ikhsan.

Rida Ananda berharap dengan adanya bantuan kursi roda ini, Ridwan Ikhsan dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik.

Ia juga meminta kepada orang tua Ikhsan untuk terus memberikan perhatian ekstra kepada anaknya.

"Harapan kami, semoga Ikhsan dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat, serta menikmati kehidupan seperti anak-anak lainnya. Kami mengimbau kepada orang tua Ikhsan untuk terus memantau perkembangannya dan segera melaporkan kepada instansi terkait jika ada kebutuhan tambahan," ujar Rida Ananda.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini