BBPK Jakarta Studi Lapangan PKA Angkatan II di Kota Pariaman: Tingkatkan Kepemimpinan Administrasi

×

BBPK Jakarta Studi Lapangan PKA Angkatan II di Kota Pariaman: Tingkatkan Kepemimpinan Administrasi

Bagikan berita
BBPK Jakarta Studi Lapangan PKA Angkatan II di Kota Pariaman Tingkatkan Kepemimpinan Administrasi
BBPK Jakarta Studi Lapangan PKA Angkatan II di Kota Pariaman Tingkatkan Kepemimpinan Administrasi

KONGKRIT.COM - Kota Pariaman resmi menjadi lokasi untuk Studi Lapangan (Stula) Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan II yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta, Kementerian Kesehatan RI.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 16 hingga 19 Juli 2024.

Rombongan BBPK Jakarta diterima oleh Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Aula Balaikota Pariaman pada Rabu, 17 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Roberia menyampaikan apresiasi kepada BBPK atas penunjukan Kota Pariaman sebagai lokasi studi lapangan.

“Terima kasih kepada BBPK yang telah memilih Kota Pariaman sebagai tempat pelatihan ini. Kami sangat menghargai kesempatan ini,” ujar Roberia.

Dalam kesempatan tersebut, Roberia juga menjelaskan bahwa pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kota Pariaman yang jatuh pada 2 Juli 2024, kota ini mengusung branding RANCAK (Religius, AmaN, Cerdas, Adaptif, dan Kolaboratif).

“Kota Pariaman yang kini berusia 22 tahun tengah memasuki fase perkembangan yang pesat. Dengan daya tarik yang dimiliki, kami bersyukur BBPK Kemenkes memilih kami sebagai lokasi studi lapangan,” tambahnya.

Roberia menekankan bahwa meskipun Kota Pariaman memiliki luas wilayah hanya 73 km², kota ini telah menunjukkan kemampuan kepemimpinan yang signifikan, dengan pemimpin yang mampu berinteraksi secara efektif dengan masyarakatnya.

“Sekali lagi, atas nama Pemerintah Kota Pariaman, kami mengucapkan terima kasih kepada OPD yang terlibat dalam pelatihan ini, yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB), serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo),” ujarnya.

Kepala BBPK Jakarta, Sugiyanto, yang memimpin rombongan, menyatakan bahwa pelatihan tahun ini bertujuan untuk memungkinkan peserta mengadopsi dan mengadaptasi strategi serta manajemen kinerja dari OPD di Kota Pariaman.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini