Kota Padang Raih Juara Umum Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar 2024

×

Kota Padang Raih Juara Umum Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar 2024

Bagikan berita
Kota Padang Raih Juara Umum Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar 2024
Kota Padang Raih Juara Umum Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar 2024

KONGKRIT.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang, yang diwakili oleh Kelurahan Banda Buek, Kecamatan Lubuk Kilangan, berhasil mempertahankan statusnya sebagai juara umum dalam Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Kategori Kota Tahun 2024.

Piala dan piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kota Padang, Ny. Vanny Andree Algamar, dari Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi.

Acara penyerahan penghargaan ini berlangsung dalam Pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar Ke-21 Tahun 2024 yang sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 di Alahan Panjang Resort, Kabupaten Solok, pada Rabu, 17 Juli 2024.

Ny. Vanny Andree Algamar menyatakan rasa bangga dan syukurnya atas pencapaian tersebut.

"Alhamdulillah, prestasi ini sesuai dengan target kita sebelumnya. Ini semua berkat kerja keras para kader dan dukungan berbagai pihak," ujarnya didampingi Ketua Bidang III, Ny. Netti Yosefriawan.

Dalam lomba tersebut, TP-PKK Kota Padang meraih sejumlah prestasi, termasuk Terbaik I dalam Lomba PAAREDI (Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital) dan Kampung Mandiri, serta Terbaik III dalam Lomba PHBS Plus.

Selain itu, TP-PKK Kota Padang juga diakui sebagai Pilot Project Tingkat Provinsi Sumbar dalam Program Rumah Dilan (Pendidikan dan Keahlian) yang diwakili oleh Rumah Dilan Farilla Ilmi di Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah.

"Semoga semua prestasi ini menjadi motivasi bagi kader PKK Kota Padang. Sebagai mitra pemerintah, kami ingin keberadaan PKK selalu dirasakan di tengah masyarakat," tambah Ny. Vanny penuh semangat.

Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi, mengucapkan selamat kepada TP-PKK Kota Padang yang berhasil mempertahankan gelar juara umum.

"Semoga prestasi ini terus dipertahankan dan menjadi pemicu semangat bagi kader PKK Kota Padang untuk lebih berkontribusi dalam menjalankan 10 program pokok PKK," ujar istri Gubernur Sumbar tersebut, didampingi Wakil Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Fitria Amalia Audy.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini