Gowes Adventure Siap Ramaikan HUT Kota Padang ke-355: Yuk, Catat Tanggalnya!

×

Gowes Adventure Siap Ramaikan HUT Kota Padang ke-355: Yuk, Catat Tanggalnya!

Bagikan berita
Gowes Adventure Siap Ramaikan HUT Kota Padang ke-355 Yuk, Catat Tanggalnya!
Gowes Adventure Siap Ramaikan HUT Kota Padang ke-355 Yuk, Catat Tanggalnya!

KONGKRIT.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang yang ke-355, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang akan mengadakan event sport tourism bertajuk Gowes Adventure.

Acara ini ditujukan bagi para penggemar sepeda yang ingin menikmati keindahan objek wisata di ibu kota Provinsi Sumatera Barat.

Gowes Adventure akan berlangsung pada Minggu, 4 Agustus 2024, dengan rute yang dirancang khusus untuk melintasi sejumlah destinasi wisata unggulan di Kota Padang.

Titik start akan dimulai dari Youth Center dan akan melewati Jalan Bagindo Aziz Chan, Jalan Sudirman, Jalan Rasuna Said, Jalan Khatib Sulaiman, Jalan Juanda, Jalan Samudra, Jalan Batang Arau, Jembatan Kuning, Kampung Teleng, Jalan Seberang Palinggam, Jalan Sutan Syahrir, Jalan Seberang Padang Utara, Jalan dr Wahidin, Jalan Proklamasi, dan kembali ke Youth Center sebagai titik finish.

"Kami memperkirakan panjang rutenya mencapai 26 km. Berdasarkan survei kami, rute ini mencakup berbagai objek wisata terbaik di Kota Padang. Kami berharap para goweser akan tertarik untuk mempromosikan wisata Padang ke khalayak luas," ujar Kepala Dispora Kota Padang, Afriadi, pada Kamis, 18 Juli 2024.

Afriadi menjelaskan bahwa penyelenggaraan Gowes Adventure ini terinspirasi dari keberhasilan acara Gowes Siti Nurbaya yang digelar pada Maret 2024 lalu, yang diikuti oleh sekitar 33 ribu peserta.

"Atas permintaan pimpinan, Gowes Adventure kembali digelar untuk memeriahkan HUT Kota Padang ke-355 pada 4 Agustus 2024," ujarnya.

Untuk memastikan kenyamanan para peserta, Dispora Kota Padang juga menyediakan layanan servis sepeda dan telah menjalin kerja sama dengan pemilik hotel serta penginapan yang terjangkau di Kota Padang.

"Seperti pada Maret 2024 lalu, homestay, penginapan, dan hotel di Kota Padang penuh dengan peserta. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan penghasilan UMKM di Kota Padang," harap Afriadi.

Dispora Kota Padang menargetkan sekitar 20 ribu goweser akan ikut serta dalam kegiatan ini.

Editor : Herawati Elnur
Sumber : Diskominfo Kota Padang
Bagikan

Berita Terkait
Terkini