Pemko dan DPRD Solok Tandatangani Komitmen Bersama untuk PPDB 2024

×

Pemko dan DPRD Solok Tandatangani Komitmen Bersama untuk PPDB 2024

Bagikan berita
Pemko dan DPRD Solok Tandatangani Komitmen Bersama untuk PPDB 2024
Pemko dan DPRD Solok Tandatangani Komitmen Bersama untuk PPDB 2024

KONGKRIT.COM - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, bersama Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, dan Pimpinan DPRD Kota Solok, telah menandatangani pernyataan bersama terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024.

Penandatanganan ini dilakukan di ruang rapat Zarhismi Ajiz Lantai II Balai Kota Solok pada Sabtu, 13 Juli 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng dan Bayu Kharisma, serta para pimpinan komisi dan kepala dinas terkait.

Surat pernyataan bersama ini mengikuti arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, terkait dengan pencegahan korupsi dan pengendalian gratifikasi dalam PPDB.

Pemko Solok dan DPRD Kota Solok berkomitmen untuk melaksanakan PPDB sesuai prosedur yang telah ditetapkan, termasuk jalur prestasi, afirmasi, dan zonasi.

Proses PPDB tahun ini diharapkan berlangsung secara sistematis, transparan, berkeadilan, dan berintegritas.

Efriyon Coneng menekankan pentingnya pengawasan bersama terhadap pelaksanaan PPDB, dengan Dinas Pendidikan Kota Solok diminta untuk menjalankan proses ini dengan baik dan menjaga prinsip kesetaraan akses pendidikan bagi seluruh anak Kota Solok.

"Pernyataan bersama DPRD dan Pemko ini harus kita awasi bersama. Kita tidak membeda-bedakan, semua anak di Kota Solok memiliki hak yang sama untuk diterima di sekolah dan menjalani program wajib belajar 12 tahun," ujar Efriyon Coneng.

"Sosialisasi dari Dinas Pendidikan sangat penting untuk mencegah masalah serupa terjadi di masa depan. PPDB adalah proses yang berkelanjutan yang harus kita awasi dengan memastikan prinsip-prinsip kelancaran, transparansi, keadilan, dan integritas tetap terjaga," tambahnya.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, menegaskan komitmennya untuk menjalankan proses PPDB tanpa ada diskriminasi, serta mengapresiasi peran DPRD dalam mengawal dan memberikan masukan terhadap proses ini.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini