Suasana Hari Pertama Pelaksanaan Full Day Di SMAN 2 Sijunjung

×

Suasana Hari Pertama Pelaksanaan Full Day Di SMAN 2 Sijunjung

Bagikan berita
Suasana Hari Pertama Pelaksanaan Full Day Di SMAN 2 Sijunjung
Suasana Hari Pertama Pelaksanaan Full Day Di SMAN 2 Sijunjung

KONGKRIT.COM - Kepala SMA Negeri 2 Sijunjung, Zulfira, S.Pd, M.Si melalui Wakil Kurikulumnya Rozi Febrianto, S.Kom menyampaikan bahwa hari ini Senin, 15 Juli 2024 adalah hari pertama kalinya SMAN 2 Sijunjung melaksanakan Program Fullday.

Hal itu disampaikan oleh Rozi panggilan akrabnya kepada awak media Kongkrit.com di Kantornya di SMAN 2 Sijunjung, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Senin, 15 Juli 2024.

Lebih lanjut Rozi menguraikan bahwa hari ini juga pertama kalinya Mushalla Al-Kahfi SMAN 2 Sijunjung dipakai 2 kali waktu sholat fardhu berjemaah, yaitu sholat Zuhur dan Ashar.

"Kita sangat senang dan puas karena Mushalla yang dibangun dengan susah payah ini bisa dimanfaatkan oleh warga sekolah," ujar Wakil Kepala Sekolah yang ahli IT ini.

"Pagi tadi kita melaksanakan program Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi 275 orang Peserta Didik Baru. Acara diawali dengan Upacara Bendera. Setelah itu Kepala Sekolah mengalungkan kongkarde atribut MPLS kepada salah seorang Peserta Didik Baru yang mewakili teman-temannya. Berikut ceramah Agama oleh Ketua MUI Sijunjung, Ustadz Syukri Rahmat, Lc, MA," tambahnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan membawa Peserta Didik Baru mengelilingi sekolah mengenalkan Laboratorium Fisika, Kimia dan Biologi.

Pada kegiatan itu, mereka juga diperkenalkan kantin sekolah, toilet hingga Musholla.

"Kita berharap semua Peserta Didik SMAN 2 Sijunjung ini bisa menjadi generasi yang berilmu, berketerampilan, beradab dan bermanfaat bagi sesama serta bertaqwa kepada Allah swt nantinya," tutupnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini