Bupati Sabar AS Akan Terus Perhatikan Kemajuan Olahraga di Kabupaten Pasaman

×

Bupati Sabar AS Akan Terus Perhatikan Kemajuan Olahraga di Kabupaten Pasaman

Bagikan berita
Bupati Sabar AS Akan Terus Perhatikan Kemajuan Olahraga di Kabupaten Pasaman
Bupati Sabar AS Akan Terus Perhatikan Kemajuan Olahraga di Kabupaten Pasaman

KONGKRIT.COM - Disambut antusias oleh ratusan masyarakat dengan tari Pasambahan dan diarak dengan kesenian tradisional minang kabau Pepano, Bupati kabupaten Pasaman Sabar AS buka Turnamen Bola Volly Bupati Pasaman Cup di lapangan bola Volly Aia Rambah, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Minggu (14/07/2024).

Kehadiran orang nomor satu di kabupaten Pasaman tersebut turut didampingi Sekretaris Kominfo, Delsy Safei, Sekretaris Kesbangpol, Afridansyah, Sekretaris Disporabudpar, Kabag Kesra dan sejumlah pejabat lainnya dilingkungan Pemkab Pasaman, juga terlihat hadir Anggota DPRD Pasaman terpilih dapil 2 Hendra Saputra Sutan Mudo, Anggota Dewan terpilih dapil III Hari Suddin, Camat kecamatan Panti, Wali Nagari Panti Selatan, Didi Al Amin, para tokoh masyarakat, Niniak mamak, masyarakat serta pemuda di kecamatan Panti.

Bupati Sabar AS dalam pidatonya mengatakan, atas nama Pemerintah kabupaten Pasaman sangat mengapresiasi kegigihan pemuda Aia Rambah, sehingga bisa menyelenggarakan iven turnamen bola voly yang cukup bergengsi di Kabupaten Pasaman.

"Pemerintah Daerah akan terus memperhatikan dan memantau kemajuan keolahragaan di Pasaman melalui KONI dan Disporabudpar, yang jelas pembinaan olahraga harus tetap dilanjutkan, dan dengan adanya Turnamen ini diharapkan akan dapat melahirkan atlit - atlit yang berprestasi, sehingga dapat diandalkan untuk iven Propinsi maupun nasional," ungkap Sabar AS.

Ketua panitia pertandingan Masyul menyebutkan, dengan hadirnya Bupati Pasaman Sabar AS dalam pembukaan pertandingan Voli ini, atas nama Pemuda dan masyarakat Aia Rambah sangat berterima kasih, sehingga pertandingan ini bisa dilaksanakan dengan lancar, tujuan melaksanakan turnamen ini adalah memasyarakatkan olahraga juga mengarahkan pemuda melakukan kegiatan positif serta untuk menjalin silaturahmi antar pemuda dan masyarakat, sehingga para pemuda terhindar kegiatan penyakit masyarakat.

Sedangkan Wali Nagari Panti Selatan Didi Al Amin menjelaskan, dengan waktu hanya 2 minggu, berkat kerja keras pemuda dan masyarakat Aia Rambah lapangan bola volly yang cukup megah bisa diselesaikan dan bisa menggelar sebuah kompetisi.

"Turnamen bola Volly tingkat Kabupaten Pasaman baru kali ini dilaksanakan di Aia Rambah, dan dengan adanya Turnamen bola volly ini, nantinya akan dapat meningkatkan silaturahmi yang erat antar masyarakat, "ungkap Didi.

Terakhir sebagai bentuk perhatian dan pembinaan terhadap kegiatan turnamen tersebut, Bupati Pasaman Sabar AS menyerahkan bantuan dari Koni Pasaman sebesar Rp 20 juta dan Wali Nagari Panti Selatan Didi Al Amin juga menyerahkan kelengkapan alat olah raga Bola Volly dan Net.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini