PSU di TPS 019 Padang Laweh Sijunjung Sepi Pemilih

×

PSU di TPS 019 Padang Laweh Sijunjung Sepi Pemilih

Bagikan berita
PSU di TPS 019 Padang Laweh Sijunjung Sepi Pemilih
PSU di TPS 019 Padang Laweh Sijunjung Sepi Pemilih

KONGKRIT.COM - Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di TPS 019 yang berada di Jorong Bukit Gombak, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung tampak sepi.

PSU yang berlangsung pada Sabtu, 13 Juli 2024 hingga pukul 11.00 WIB siang ini, jumlah pemilih yang telah mencoblos baru mencapai 40%.

"Pemilih yang mencoblos sampai saat ini pukul 11.00 WIB baru sekitar 40%," ungkap salah seorang anggota KPPS di TPS tersebut, Eka Putri Yanti.

Sementara itu, Marchella, salah seorang anggota PPS yang baru saja mengunjungi beberapa TPS di Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII turut mengkonfirmasi rendahnya partisipasi pemilih.

"Rata-rata jumlah pemilih berkisar dari 30% hingga 35% dari jumlah DPT yang telah ditetapkan. Mungkin ini disebabkan oleh Pemilihan Ulang," ungkap alumni Universitas Brawijaya ini.

Menurut Marchella, kurangnya antusiasme pemilih kemungkinan besar disebabkan oleh sifat pemilihan ulang tersebut, yang mungkin tidak mendapatkan perhatian atau prioritas yang sama dari masyarakat dibandingkan dengan pemilihan awal.

Diketahui, PSU ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengharuskan pemungutan suara ulang di sejumlah TPS di Sumatera Barat.

Dapatkan update berita terbaru dari KONGKRIT.COM. Mari bergabung di Saluran Whatsapp KONGKRIT.COM News Update, caranya klik link KONGKRIT.COM kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel

Baca berita tentang lainnya di Google News

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini