Musda Ke IX Bundokanduang Padang Pariaman 2024: Peran Penting dalam Membina Generasi Muda

×

Musda Ke IX Bundokanduang Padang Pariaman 2024: Peran Penting dalam Membina Generasi Muda

Bagikan berita
Musda Ke IX Bundokanduang Padang Pariaman 2024 Peran Penting dalam Membina Generasi Muda
Musda Ke IX Bundokanduang Padang Pariaman 2024 Peran Penting dalam Membina Generasi Muda

KONGKRIT.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi, secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke IX Bundokanduang Padang Pariaman untuk masa bhakti 2024-2027.

Acara ini bertema "Wujudkan Tata Kehidupan Sosial Kemasyarakatan Berdasarkan Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabullah Untuk Padang Pariaman Berjaya" dan diselenggarakan di Hall Saiyo Sakato Pariaman pada Kamis, 11 Juli 2024.

Rudy dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Musda ini sebagai wadah untuk bermusyawarah, mengumpulkan pendapat, dan menghasilkan kesepakatan dalam memilih pengurus baru.

Ia menekankan pentingnya Musda tidak hanya dalam hal organisasi, tetapi juga dalam merencanakan program untuk mendukung generasi muda Padang Pariaman menghadapi tantangan zaman.

"Saya berharap bahwa Musda ini tidak hanya terfokus pada proses pemilihan ketua, pengurus, dan organisasi, tetapi juga mampu merumuskan program dan kegiatan yang dapat mengatasi tantangan yang dihadapi oleh generasi muda Padang Pariaman saat ini," ungkap Rudy.

Menyoroti peran Bundokanduang, Rudy menekankan pentingnya menjaga dan meneruskan nilai-nilai budaya dan adat istiadat Minangkabau kepada generasi muda, terutama yang didominasi oleh Gen Z.

"Marilah kita sebarkan nilai-nilai adat, budaya, dan agama di tengah masyarakat, terutama kepada generasi muda yang sebagian besar adalah Gen Z. Untuk itu, diperlukan pendekatan dan perlakuan khusus," ajak Rudy.

Ia juga menekankan perlunya pendekatan khusus dalam menangani generasi muda saat ini.

Selain itu, Rudy juga menyoroti keterlibatan Bundokanduang dalam politik lokal, terutama dalam konteks pengarusutamaan dan kesetaraan gender di Padang Pariaman.

"Dengan demikian, hal ini juga akan mendukung tercapainya kesetaraan gender di Padang Pariaman. Selamat bermusyawarah, semoga terpilih pengurus yang terbaik untuk memajukan Bundokanduang di Padang Pariaman," ucapnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini