15 Jurusan Kuliah Paling Dicari BUMN di Tahun 2024

×

15 Jurusan Kuliah Paling Dicari BUMN di Tahun 2024

Bagikan berita
15 Jurusan Kuliah Paling Dicari BUMN di Tahun 2024. (Foto : Dok. Istimewa)
15 Jurusan Kuliah Paling Dicari BUMN di Tahun 2024. (Foto : Dok. Istimewa)

Lulusan Teknik Industri dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan kualitas produk.

11. Manajemen

Manajemen adalah jurusan yang generalis, sehingga lulusannya dapat bekerja di berbagai bidang dalam perusahaan.

Lulusan Manajemen dapat berperan sebagai pemimpin, supervisor, atau konsultan dalam berbagai proyek dan kegiatan perusahaan.

12. Kimia

BUMN yang bergerak di bidang farmasi, petrokimia, dan pupuk membutuhkan banyak tenaga ahli Kimia untuk mengembangkan produk dan teknologi baru.

13. Sistem Teknologi Informasi

Seiring dengan perkembangan teknologi, kebutuhan akan tenaga ahli Sistem Teknologi Informasi semakin meningkat.

Lulusan jurusan ini dapat membantu perusahaan dalam membangun dan memelihara sistem IT, serta mengembangkan aplikasi dan website.

14. Ilmu Komputer

Hampir semua perusahaan saat ini sudah terdigitalisasi. Lulusan Ilmu Komputer dengan keahliannya dalam pemrograman dan pengembangan perangkat lunak dibutuhkan untuk mengoperasikan dan menjaga kelancaran sistem IT perusahaan.

15. Perpajakan

Setiap perusahaan memiliki kewajiban untuk membayar pajak. Lulusan Perpajakan dengan pemahamannya tentang peraturan dan perhitungan pajak dapat membantu perusahaan dalam memenuhi kewajiban perpajakannya dengan tepat dan efisien.

Perlu diingat bahwa daftar ini hanya sebagai gambaran umum. Kebutuhan akan jurusan tertentu di BUMN dapat berbeda-beda tergantung pada jenis perusahaan dan bidang operasinya.

Oleh karena itu, penting untuk selalu mencari informasi terbaru tentang lowongan pekerjaan di BUMN melalui website resmi perusahaan dan platform rekrutmen online terpercaya.

Editor : Fiyume
Sumber : kompas.com
Bagikan

Berita Terkait
Terkini