Jangan Mau Kerja di Jepang, Sebelum Kamu Pahami 5 Hal ini!

×

Jangan Mau Kerja di Jepang, Sebelum Kamu Pahami 5 Hal ini!

Bagikan berita
Jangan Mau Kerja di Jepang, Sebelum Kamu Pahami 5 Hal ini! (Foto : Dok. Istimewa)
Jangan Mau Kerja di Jepang, Sebelum Kamu Pahami 5 Hal ini! (Foto : Dok. Istimewa)

KONGKRIT.COM - Berkarir di Negri Sakura, Jepang adalah satu dari sekian mimpi yang dimiliki oleh orang-orang dengan antusiasme tinggi.

Namum anstusiasme ini mungkin kerap kali di goyahkan oleh pertanyaan pertanyaan, "Kerja di Jepangsusah gak ya?"

Nah mungkin jawaban dari pertanyaan yang satu ini akan sangat beragam, tergantung dari segikesulitannya masing-masing.

Bekerja di Jepang sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI), menjadi opsi yang menarik bagi Sobat yang merasa penghasilan bekerja di dalam Negeri tidak mencukupi, bahkan untuk kebutuhan harian.

Tapi Sobat, mengingat kembali jarak tempuh ke Jepang tidaklah dekat, serta perbedaan kultur yang sangat besar dapat menjadi salah satu hal yang sangat perlu kita pertimbangkan sebelum memutuskan berkarir di negeri pencipta anime ini.

Untuk itu Tim Kongkrit.com, dengan spesial mempersembahkan untuk Sobat, hal-hal penting yang perlu Sobat ketahui sebelum memutuskan untuk terbang ke Jepang, memulai lembar karir yang baru.

5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Bekerja di Jepang

Dilansir dari Kanal YouTube WaGoMu Japaneseclass, yang dilansir pada Kamis 11 Juli 2024, inilah beberapa hal yang perlu Sobat pahami sebelum bekerja di Jepang.

1. Kemampuan Financial

Ya Sobat, untuk bekerja di Jepang, kamu harus melatih kemampuan melalui Lembaga Pelatihan Kerja (LPK). Biasanya untuk mengikuti pelatihan di LPK ini, kamu membutuhkan dana hingga 35 juta rupiah.

Faktanya Sobat, meskipun kamu sudah mengikuti pelatihan di LPK, dan menggelontorkan dana hingga puluhan juta rupiah, tidak ada jaminan kamu bisa langsung bekerja di Jepang.

Untuk itu Sobat perlu memastikan untuk memiliki dana yang cukup karena untuk pekerjaan apapun dan dimanapun, pasti memiliki resiko gagal.

Editor : Fiyume
Sumber : YouTube WaGoMu Japaneseclass
Bagikan

Berita Terkait
Terkini