Wawako Sambut Kedatangan 113 Jemaah Haji Kota Solok di Padang

×

Wawako Sambut Kedatangan 113 Jemaah Haji Kota Solok di Padang

Bagikan berita
Wawako Sambut Kedatangan 113 Jemaah Haji Kota Solok di Padang
Wawako Sambut Kedatangan 113 Jemaah Haji Kota Solok di Padang

KONGKRIT.COM - Wakil Wali kota (Wawako) Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, menyambut kepulangan jemaah haji asal Kota Solok yang telah menunaikan ibadah haji musim 1446 H/2024.

Acara penyambutan berlangsung di Asrama Haji Embarkasi Padang Pariaman pada Selasa, 9 Juli 2024.

Jemaah haji yang tergabung dalam kloter 14 embarkasi Padang, yang meliputi Kabupaten Lima Puluh Kota, Kota Padang, dan Kota Solok, diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airways Boeing 777 dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah dan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau pada pukul 14.00 WIB.

Sebanyak 113 jemaah haji asal Kota Solok, didampingi oleh 2 tenaga kesehatan dan 1 pendamping haji daerah, tiba dengan selamat di Asrama Haji Embarkasi Padang.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan selamat datang dan selamat kembali ke tanah air. Alhamdulillah, semua jemaah kembali dalam keadaan lengkap dan sehat,” ujar Wawako.

Ramadhani juga menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas kepulangan jemaah haji Kota Solok yang tergabung dalam kloter 14.

Namun, ia menambahkan bahwa ada satu orang jemaah yang masih berada di tanah suci karena sakit dan akan pulang bersama kloter berikutnya.

“Kita doakan semoga beliau cepat sembuh dan dapat segera kembali ke tanah air serta berkumpul dengan keluarganya,” lanjutnya.

Selain itu, Wawako juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penyelenggaraan ibadah haji yang dilakukan oleh Kementerian Agama serta para petugas kloter yang mendampingi jemaah selama pelaksanaan ibadah haji.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan atas penyelenggaraan ibadah haji dan pelayanan terbaik yang telah diberikan oleh para petugas kloter. Semoga kebaikan yang telah diberikan tersebut menjadi ladang amal dan dibalas dengan pahala yang besar oleh Allah SWT,” tambahnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini