Pemkab Cirebon dengan SiPEPEK nya, Emang Gak Ada Ide Lain?

×

Pemkab Cirebon dengan SiPEPEK nya, Emang Gak Ada Ide Lain?

Bagikan berita
Pemkab Cirebon dengan SiPEPEK-nya, Emang Gak Ada Ide Lain (Foto : Dok. Pemkab Cirebon)
Pemkab Cirebon dengan SiPEPEK-nya, Emang Gak Ada Ide Lain (Foto : Dok. Pemkab Cirebon)

Sayangnya dalam bahasa Inggris, "shithole" berarti anus, sedangkan dalam bahasa Jawa "si thole" berarti kemaluan laki-laki.

2. Siska Ku Intip

Sistem Integrasi Kelapa Sawit-Sapi Berbasis Kemitraan Usaha Ternak Inti Plasma (Siska Ku Intip) adalah milik instansi pemerintah provinsi Kalimantan Selatan yang bergerak dalam program kemitraan usaha kelapa sawit-sapi.

3. SIMONTOK

SIMONTOK, atau lebih sopannya kita sebut sebagai Sistem Monitoring Stok dan Kebutuhan Pangan Pokok, adalah aplikasi besutan pemerintah Kota Surakarta.

Arti dari nama aplikasi ini kerap kali dikonotasikan kepada hal-hal yang berbau negatif.

4. SISEMOK

Kembar tapi beda, aplikasi milik pemerintah kabupaten Pemalang ini adalah singkatan dari Sistem Informasi Organisasi Kemasyarakatan.

5. Si Cantik dan Siganteng

Terlahir di Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Tengah, Si Cantik dan Si Ganteng ini juga merupakan program besutan instansi pemerintahan daerah di Indonesia.

Jika dibandingkan dengan nama-nama aplikasi lainnya, kedua aplikasi ini cukup memiliki makna yang positif serta tidak mengundang persepsi negatif bagi orang-orang luar daerah yang membacanya.

6. SiPedo

Beralih ke Kabupaten Sumedang, dengan aplikasinya SiPedo (Sistem Pelatihan Berbasis Database Online).

Jika kita tilik dari Halodoc, kata "pedo" adalah sebutan umum bagi pedofilia. Pedofilia sendiri merupakan kelainan seksual yang meliputi kekerasan seksual terhadap anak.

7. Mas Dedi Memang Jantan

Program Masyarakat Berdedikasi Memperhatikan Angkatan Kerja Rentan, dibentuk oleh Pemkot Tegal dan BPJS Ketenagakerjaan.

Editor : Fiyume
Sumber : detik.com, Instagram Padang TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini