Update Terbaru KUR BRI 2024, Plafon, Syarat, dan Prosedur ada disini

×

Update Terbaru KUR BRI 2024, Plafon, Syarat, dan Prosedur ada disini

Bagikan berita
Update Terbaru KUR BRI 2024, Plafon, Syarat, dan Prosedur ada disini. (Foto : Dok. Kongkrit.com)
Update Terbaru KUR BRI 2024, Plafon, Syarat, dan Prosedur ada disini. (Foto : Dok. Kongkrit.com)

Semua syarat umum sudah terpenuhi dan syarat dokumen sesuai, maka Sobat tinggal mendatangi kantor BRI unit dan menemui customer service terlebih dahulu atau jika dimungkinkan bertemu dengan Mantri yang menangani wilayah tempat tinggal teman-teman.

Teman-teman tinggal memberikan persyaratan awal yang diminta dan nomor handphone yang selalu aktif untuk konfirmasi selanjutnya.

Setelah itu, Sobat tinggal menunggu proses verifikasi data SLIK atau BI checking serta SIKP OJK. Jika lebih dari 3 hari belum ada survei lanjutan, disarankan untuk konfirmasi ke kantor BRI bersangkutan atau menghubungi Mantri bersangkutan karena kemungkinan pengajuan kalian ditolak.

Jika pengecekan selesai dan debitur lolos, maka akan dilakukan survei tempat tinggal dan tempat usaha. Setelah itu akan dilakukan proses putusan kredit.

Jika pengajuan di-ACC, maka sisanya tinggal menunggu telepon dari pihak bank untuk tanda tangan pencairan kredit dan patut ditanyakan terlebih dahulu berapa jumlah setorannya, berapa jangka waktu pinjamannya, biaya-biaya serta denda yang berlaku sebelum kita menandatangani dokumen perjanjian kredit.

Setelah tanda tangan, maka uang akan masuk rekening dan bisa diambil melalui channel BRI seperti ATM, agen BRILink, atau ditransfer lewat BRImo.

Denda Keterlambatan Angsuran

Berita yang sedang ramai saat ini mengenai denda keterlambatan angsuran hanya berlaku pada pinjaman KUPEDES saja, ya.

Nah, Sobat, itulah cara pengajuan KUR BRI Juli 2024 untuk BRI unit dengan kondisi sehat atau NPL alias Non-Performing Loan-nya berada di angka 5%.

Sementara untuk BRI unit yang memiliki tingkat NPL-nya di atas 5%, maka akan dilakukan penghentian penyalur KUR atau stop lending KUR mikro BRI. Hal itu dilakukan sampai dengan BRI unit tersebut dapat menurunkan tingkat NPL-nya menjadi di bawah 5%.

Nah, Sobat, sekian untuk pembahasan kita hari ini tentang KUR Mikro Bank BRI Tahun 2024. Semoga membantu!

Editor : Fiyume
Sumber : YouTube Enr Project Review
Bagikan

Berita Terkait
Terkini