KGBN Kabupaten Pasaman Selenggarakan TPN XI Bertema 'Pemimpin Pendidik Berdaya'

×

KGBN Kabupaten Pasaman Selenggarakan TPN XI Bertema 'Pemimpin Pendidik Berdaya'

Bagikan berita
KGBN Kabupaten Pasaman Selenggarakan TPN XI Bertema 'Pemimpin Pendidik Berdaya'
KGBN Kabupaten Pasaman Selenggarakan TPN XI Bertema 'Pemimpin Pendidik Berdaya'

KONGKRIT.COM - Temu Pendidik Nusantara (TPN) ke XI, dengan tema "Pemimpin Pendidik Berdaya", merupakan konferensi pendidikan tahunan yang diinisiasi oleh Yayasan Guru Belajar sejak tahun 2014.

Pada tahun ini, Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Kabupaten Pasaman terpilih sebagai salah satu dari 50 daerah penyelenggara TPN XI.

"Acara ini memberi kesempatan kepada para guru di Kabupaten Pasaman untuk berbagi praktik baik melalui kelas Pendidik maupun Kelas Penggerak," ujar Ketua KGBN Pasaman, Marlis Fatma

Koordinator kegiatan, Vanessa Rizana menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan di aula SMAN 1 Lubuk Sikaping pada hari Satu, 6 Juli 2024.

Beberapa narasumber yang ahli di bidang pendidikan turut hadir, di antaranya Yeni Elinda, S.Pd, Dince Putri Juita, Fitrah Mey Harmi Siregar, S.Pd, Sona Idola, S.Pd, Mariskawati, S.Pd, dan Meilis Wita, S. Pd., SD.

"Acara ini dipandu oleh Resti Hidayati Putri, S.Pd, dan dihadiri sekitar 100 orang guru SD, SMP, dan SMA, serta pengawas dan sejumlah kepala sekolah di Kabupaten Pasaman," ungkap Vanessa Rizana.

Vanessa menambahkan, selain sesi berbagi praktik baik, acara ini juga menghadirkan talkshow dengan bintang tamu Aris Rinaladi, S.H., dari Yayasan Guru Belajar, Mardanis Darasan, S.Pd, Kepala Sekolah SMAN 1 Lubuk Sikaping, dan Marlis Fatma, S.Sos., M.M, Ketua KGBN Pasaman.

Marlis Fatma menyampaikan bahwa TPN XI juga mensimulasikan program "Cerdas Cermat Guru", yang memberi kesempatan bagi guru untuk merayakan capaian penguasaan kompetensi mereka serta memberi apresiasi kepada para guru yang telah menunjukkan upaya dan pencapaian dalam mempelajari kompetensi guru.

Pada kesempatan ini, TPN XI juga memberikan beasiswa kepada tiga siswa, yaitu Idayanti dari SMAN 3 Sumatera Barat, Vanesa Riwansyah dari SMPN 3 Lubuk Sikaping, dan Alby Luthfi Fahrizal dari SDN 09 Lubuk Sikaping.

"Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman, dan panitia KGBN Pasaman," tuturnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini