Pj Wako Payakumbuh Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Papua di Markas Batalyon 131/BRS

×

Pj Wako Payakumbuh Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Papua di Markas Batalyon 131/BRS

Bagikan berita
Pj Wako Payakumbuh Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Papua di Markas Batalyon 131BRS
Pj Wako Payakumbuh Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Papua di Markas Batalyon 131BRS

KONGKRIT.COM - Pj Wali Kota (Wako) Payakumbuh, Suprayitno, secara langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat Papua melalui Satgas Pamgat Batalyon 131/BRS di Markas Batalyon pada Kamis, 4 Juli 2024.

Suprayitno menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari upaya mendukung Satgas Pamtas RI-PNG TA 2024 di Papua.

Bantuan tersebut merupakan hasil dari sumbangan dari berbagai organisasi perangkat daerah di kota tersebut.

“Oleh sebab itu, kami menyerahkan semua bantuan yang telah dikumpulkan dengan ikhlas. Semoga bapak Danyon dan jajaran berkenan menerimanya dan menyalurkannya kepada masyarakat Papua yang membutuhkan,” ujar Suprayitno.

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Kapolres Payakumbuh, AKBP Wahyuni Sri Lestari, Asisten III Ifon Satria Chan, dan Kepala Kesbangpol Dipa Surya Persada. Bantuan yang diserahkan meliputi rendang, baju sekolah, tas sekolah, pakaian anak, mainan anak, bola, dan berbagai barang lainnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh, kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan selamat jalan. Semoga Bapak Danyon dan jajaran yang akan melaksanakan tugas menjaga keutuhan NKRI di Papua selama satu tahun ke depan diberi kemudahan,” tambahnya.

Suprayitno berharap agar seluruh anggota Satgas Pamtas diberi kesehatan dan keselamatan selama dalam perjalanan dan saat bertugas, sehingga dapat kembali berkumpul bersama keluarga dan warga Kota Payakumbuh dalam keadaan sehat dan sukses menjalankan misi.

Pada kesempatan tersebut, Suprayitno juga menyambut kedatangan Komandan Batalyon 131/BRS yang baru, Mayor Infantri Dedi Hartono, yang baru saja serah terima jabatan di Makorem 032 Wirabraja pada 30 Juni lalu.

“Semoga kehadiran bapak Danyon yang baru membawa kebaikan dan kesuksesan untuk kita semua. Terutama dalam jajaran Forkopimda yang selama ini sudah terjalin baik. Dengan bergabungnya bapak Danyon yang baru, kami yakin suasana dan keakraban di antara kita akan semakin solid,” ungkapnya.

Sementara itu, Mayor Infantri Dedi Hartono menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh atas dukungan yang diberikan untuk keberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG TA 2024.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini