Wajib Baca! 7 Penyebab KUR BRI 2024 Gagal Disalurkan!

×

Wajib Baca! 7 Penyebab KUR BRI 2024 Gagal Disalurkan!

Bagikan berita
Wajib Baca! 7 Penyebab KUR BRI 2024 Gagal Disalurkan! (Foto : Dok. Kongkrit.com)
Wajib Baca! 7 Penyebab KUR BRI 2024 Gagal Disalurkan! (Foto : Dok. Kongkrit.com)

KONGKRIT.COM - Halo Sobat, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang pertanyaan yang mungkin sedang ada di benak Sobat saat ini mengenai Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Yaitu, tentang KUR BRI yang tidak bisa cair, padahal KUR BRI tahun 2024 ini telah resmi disalurkan sejak Maret 2024.

Untuk Sobat yang terlibat dalam permasalahan ini, wajib baca artikel ini sampai habis, karena kita akan membahas perihal apa yang membuat KUR BRI tahun 2024 ini gagal disalurkan.

Faktor-faktor ini bisa saja menimpa nasabah KUR baru maupun nasabah lama atau existing, jadi yuk kita kupas satu per satu.

Penyebab Pengajuan KUR BRI Tahun 2024 Tidak Cair

Dilansir dari Kanal YouTube Enr Project, pada Jumat, 05 Juli 2024, dalam videonya yang berjudul "Penyebab Pengajuan KUR BRI 2024 Tidak Cair" inilah penyebab pengajuan KUR BRI tahun 2024 tidak cair.

1. Dokumen Pengajuan Tidak Lengkap

Yang pertama yaitu dokumen pengajuan tidak lengkap atau belum sesuai. Contohnya, jika Sobat tidak memiliki surat keterangan usaha dari desa atau NIB (Nomor Induk Berusaha), maka pengajuan tidak bisa diproses.

Atau, jika sudah menikah tapi status di KTP belum kawin, maka harus dilakukan perubahan data terlebih dahulu agar pengajuannya bisa diproses.

2. Tidak Memiliki Usaha yang Berjalan

Perlu digarisbawahi, konsep dan aturan dari kredit KUR dan kredit modal kerja serta investasi lainnya adalah tambahan modal usaha dan investasi usaha dari usaha yang akan dibiayai kredit.

Jadi, kredit ini bertujuan untuk menambah modal usaha atau investasi usaha yang sudah berjalan, bukan tambahan modal untuk membuka usaha, ya Sobat.

Karena dinilai risikonya terlalu tinggi, sebab hasil serta prospek usahanya belum terbukti. Akan tetapi, perlu diketahui, syarat KUR itu tidak hanya usaha yang sedang berjalan minimal 6 bulan saja.

Editor : Devi Irmayani Saiser
Sumber : YouTube Enr Project Review
Bagikan

Berita Terkait
Terkini