Skema KUR BRI 2024 Bocor! Dapatkan Pinjaman Rp 500 Juta Tanpa Agunan

×

Skema KUR BRI 2024 Bocor! Dapatkan Pinjaman Rp 500 Juta Tanpa Agunan

Bagikan berita
Skema KUR BRI 2024 Bocor! Dapatkan Pinjaman Rp 500 Juta Tanpa Agunan. (Foto : Dok. Kongkrit.com)
Skema KUR BRI 2024 Bocor! Dapatkan Pinjaman Rp 500 Juta Tanpa Agunan. (Foto : Dok. Kongkrit.com)

KONGKRIT.COM - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas seputar skema pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI Tahun 2024, dengan limit pinjaman Rp 100 juta sampai Rp 500 juta.

Skema kredit KUR BRI tahun 2024 ini bertolak dari evaluasi skema kredit KUR tahun sebelumnya, yangdigelar oleh Kemenko UKM yang diprediksi akan kembali dijadikan skema KUR tahun 2024.

Informasi ini dikutip dari Kanal YouTube Enr Project Review dalam videonya yang berjudul "Prediksi SkemaPinjaman KUR 2024, KUR s/d 500 juta tanpa jaminan?" pada Kamis, 04 Juli 2024, dengan informasi sebagaiberikut.

Evaluasi Skema Penyaluran Kredit Oleh Kemenkop UKM

Dilansir dari detik.com, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah atau Kemenkop UKM akanmengevaluasi skema penyaluran Kredit Usaha Rakyat atau KUR.

Menurut Menkop UKM Teten Masduki, skema ini kurang efektif. Ia melihat sudah saatnya skema penilaianpemberian kredit bagi UMKM oleh bank menempuh metode lain.

Teten kemudian menilai sudah saatnya bank mencari mekanisme atau skema penyaluran kredit lain agarUMKM bisa memperoleh kredit.

Sebab, yang jadi persoalan saat ini adalah banyak UMKM yang tidak bisa memperoleh kredit dari perbankankarena kewajiban agunan.

Padahal di lapangan, faktanya banyak yang punya sertifikat tapi tetap ingin menerima KUR.

Wajib Memiliki Agunan

Menurut Teten, seperti dilansir dari kanal YouTube Enr Project Review, kewajiban agunan itulah yangmembuat UMKM Indonesia lebih memilih rentenir dan pinjaman online untuk mendapatkan modal usaha.

Menurutnya, bagi UMKM jumlah bunga tidak masalah, yang penting mudah dan cepat pinjamannya.

Editor : Devi Irmayani Saiser
Sumber : YouTube Enr Project Review
Bagikan

Berita Terkait
Terkini