Momentum HUT Kota Pariaman ke-22, Roberia: Mentalitas Warga Kunci Kejayaan Pariaman

×

Momentum HUT Kota Pariaman ke-22, Roberia: Mentalitas Warga Kunci Kejayaan Pariaman

Bagikan berita
Momentum HUT Kota Pariaman ke-22, Roberia Mentalitas Warga Kunci Kejayaan Pariaman
Momentum HUT Kota Pariaman ke-22, Roberia Mentalitas Warga Kunci Kejayaan Pariaman

KONGKRIT.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman menggelar Rapat Paripurna Istimewa untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pariaman yang ke-22 di Kantor DPRD Kota Pariaman, Desa Mangguang, Kecamatan Pariaman Utara pada Selasa, 2 Juli 2024.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi, dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Efrizal dan Mulyadi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Jefrinal Arifin, Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Sekretaris Daerah Kota Pariaman (Sekdako), kepala daerah se-Sumbar, anggota DPRD, Forkopimda, Kepala OPD, mantan Wali Kota/kotif Pariaman, penggagas berdirinya Kota Pariaman, serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas, LSM, camat, kepala desa, dan lurah se-Kota Pariaman.

Dalam pidatonya, Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, menekankan pentingnya perbaikan mentalitas warga untuk menjaga dan mempertahankan kejayaan yang telah dicapai oleh Kota Pariaman.

"Pada HUT Kota Pariaman yang ke-22 tahun ini, Kota Pariaman sedang 'Rancak' ibarat 'anak gadis yang cantik dan laki-laki yang tampan'. Artinya kita harus memperbaiki mentalitas, karena kalau sampai salah jalan, nantinya kejayaan Kota Pariaman yang telah dibangun hilang," ujar Roberia.

Roberia juga menyoroti komitmen pemerintah Kota Pariaman dalam mendukung pendidikan bagi masyarakat kurang mampu.

"Kami fokus membantu warga Kota Pariaman bersekolah dari tingkat SD, SMP, dan SMA hingga kuliah di Perguruan Tinggi melalui program Satu Keluarga Satu Sarjana. Saya juga bangga karena tidak ada kemiskinan ekstrem di Kota Pariaman," tambahnya.

Lebih lanjut, Roberia menjelaskan bahwa Kota Pariaman telah menjadi tujuan wisata dengan konsep syariah yang kuat.

"Kota Pariaman mengusung konsep wisata syariah sesuai dengan prinsip Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK). Dengan demikian, kami menyediakan tempat wisata yang tetap mengedepankan nilai-nilai syariah, sehingga dampak negatif dapat dihindari. Jika tempat wisata dijadikan tempat maksiat, maka akan berdampak buruk bagi pariwisata di Kota Pariaman," jelasnya.

Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi, turut menyampaikan harapannya agar HUT Kota Pariaman yang ke-22 ini menjadi momentum untuk merencanakan langkah-langkah strategis ke depan demi kemajuan kota.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini