Coba Trik Ini, Pinjaman KUR Rp 500 Juta di Bank BRI Auto Jebol! Terbaru 2024

×

Coba Trik Ini, Pinjaman KUR Rp 500 Juta di Bank BRI Auto Jebol! Terbaru 2024

Bagikan berita
Coba Trik Ini, Pinjaman KUR Rp 500 Juta di Bank BRI Auto Jebol! Terbaru 2024. (Foto : Dok. YouTube Tutorial Gampang Banget)
Coba Trik Ini, Pinjaman KUR Rp 500 Juta di Bank BRI Auto Jebol! Terbaru 2024. (Foto : Dok. YouTube Tutorial Gampang Banget)

KONGKRIT.COM - KUR atau Kredit usaha Rakyat adalah salah satu program pemerintah yang memiliki banyak peminat.

KUR BRI 2024 memiliki tiga macam produk yang dapat Sobat gunakan sesuai dengan kebutuhan, yaitu KUR Mikro, KUR Kecil dan KUR TKI (Tenaga Kerja Indonesia), yang diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dana untuk bekerja di luar negeri.

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang tips dan trik pinjaman KUR BRI tahun 2024, Sobat perlu menyediakan beberapa persyaratan berikut ini, untuk dapat mengajukan pinjaman KUR BRI Tahun 2024.

Syarat KUR BRI Terbaru Tahun 2024

Dikutip dari kanal YouTube Tutorial Gampang Banget, dalam videonya yang berjudul "Syarat KUR BRI Terbaru 2024 dan Tips Agar Pinjaman Disetujui" Jumat, 8 Juni 2024, inilah syarat-syaratnya:

1. Syarat Pengajuan KUR Mikro

Untuk mengajukan peminjaman KUR Mikro, Sobat dibebaskan biaya administrasi dan provisi, hanya biaya bunga saja yang dibebankan kepada peminjam.

KUR Mikro dapat diajukan oleh pelaku usaha yang sudah memiliki usaha produktif dan layak, minimal usaha ini sudah aktif selama kurang lebih 6 bulan, serta tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali KPR, KKB, atau kartu kredit.

Untuk mengajukan pinjaman KUR Mikro, Sobat hanya perlu menyiapkan berkas administrasi berupa KartuTanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan surat izin usaha.

2. Syarat Pengajuan KUR Kecil

KUR Kecil menyediakan pinjaman dana mulai dari Rp50 juta sampai dengan Rp500 juta, dengan tenor maksimal 4 tahun untuk Kredit Modal Kerja (KMK) dan 5 tahun untuk Kredit Investasi (KI), suku bunganya hanya 6% per tahun.

Bagi Sobat yang berminat meminjam KUR Kecil ini, wajib menyertakan agunan.

Syarat pengajuan KUR Kecil juga mirip dengan syarat pengajuan KUR Mikro, harus telah memiliki usaha produktif dan layak, minimal 6 bulan, serta tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali KPR, KKB, atau kartu kredit.

Editor : Devi Irmayani Saiser
Sumber : YouTube Tutorial Gampang Banget
Bagikan

Berita Terkait
Terkini