Raut Ceria dan Bahagia Terlihat Saat Bupati Sabar AS melantik Ribuan PPPK di Kabupaten Pasaman

×

Raut Ceria dan Bahagia Terlihat Saat Bupati Sabar AS melantik Ribuan PPPK di Kabupaten Pasaman

Bagikan berita
Raut Ceria dan Bahagia Terlihat Saat Bupati Sabar AS melantik Ribuan PPPK di Kabupaten Pasaman.
Raut Ceria dan Bahagia Terlihat Saat Bupati Sabar AS melantik Ribuan PPPK di Kabupaten Pasaman.

KONGKRIT.COM - Puluhan tahun mengabdi menjadi tenaga honorer dan kontrak baik sebagai guru, tenaga kesehatan di Puskesmas serta rumah sakit, akhirnya berbuah kebahagiaan, karena pada hari Kamis, 27 Juni 2024 di halaman kantor bupati mereka dilantik dan diambilnya sumpahnya oleh Bupati Pasaman Sabar AS, sebagai aparatur pemerintah PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dimana terlihat raut wajah ceria dan bahagia seluruh PPPK yang dilantik tersebut

Terlihat di lokasi pelantikan tidak hanya tenaga PPPK yang hadir, tetapi Ribuan masyarakat dari keluarga sambil membawa rangkain bunga purcel juga hadir mengantarkan dan menyaksikan prosesi pelantikan tersebut,

Kepala Badan Kepegawaian dan sumberdaya manusia Kabupaten Pasaman Joko Rivanto dalam laporanya pada kegiatan tersebut menyebutkan, untuk pengangkatan PPPK merupakan formasi tahun 2023.

Rinciannya yakni, tenaga guru sebanyak 835 orang, Tenaga kesehatan 238, dengan total 1.073 orang, dalam.kegiatan pelantikan ini hanya terdapat 2 orang yang tidak hadir, dikarenakan yang bersangkutan sedang melaksanakan ibadah haji.

Selanjutnya, Bupati Pasaman, Sabar AS dalam sambutannya menyampaikan Atas nama Pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada Pegawai PPPK yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini.

Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Benny-Sabar, dalam kurun waktu belakangan memang sengaja tidak melaksanakan tes penerimaan CPNS melalui formasi umum.

"Hal ini dilakukan agar memberikan kesempatan dan kecintaan kepada putra dan putri daerah terutama yang telah lama mengabdi, baik itu guru ataupun tenaga kesehatan untuk menjadi PPPK," ungkap Sabar AS.

"Dimana dengan adanya PPPK ini tentunya akan bisa memberikan kepastian terhadap profesi pekerjaan masing masing dalam menjalankan tugas. Kita berharap dengan telah diterimanya SK PPPK ini, kepada masing masing agar bisa dan mampu menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, hal itu sesuai dengan ikrar sumpah janji yang telah di ucapkan," ujar Sabar AS.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Pembacaan Ikrar dan sumpah janji PPPK sekaligus penanda tanganan akta sumpah dan janji disertai dengan penanda tanganan Perjanjian kerja oleh 2 orang perwakilan PPPK, dimana Bupati Pasaman Sabar AS, sebagai Saksinya bersama Kepala BKSDM Joko Rivanto, Asisten III M.Ronny.

Disisi lain momen acara yang sangat ramai ini, juga dimanfaatkan ratusan pedagang kaki lima dan warung terdekat untuk mengais rezeki dengan menggelar dagangannya di sekitar lokasi sedari pagi.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini