KPU Payakumbuh Luncurkan Tahapan dan Maskot Pilkada 2024, Pemko Beri Dukungan Penuh

×

KPU Payakumbuh Luncurkan Tahapan dan Maskot Pilkada 2024, Pemko Beri Dukungan Penuh

Bagikan berita
KPU Payakumbuh Luncurkan Tahapan dan Maskot Pilkada 2024, Pemko Beri Dukungan Penuh
KPU Payakumbuh Luncurkan Tahapan dan Maskot Pilkada 2024, Pemko Beri Dukungan Penuh

KONGKRIT.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, memastikan dukungan penuh dari dirinya dan jajaran terhadap seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilihan Serentak Nasional 2024, yang puncaknya akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan saat peluncuran tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh 2024 yang berlangsung di Gor M. Yamin pada Rabu, 26 Juni 2024 malam.

Pada acara tersebut, turut diperkenalkan maskot Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh yang diberi nama Plikko.

“Kami menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh kepada penyelenggara, dalam hal ini KPU Kota Payakumbuh dan Bawaslu Kota Payakumbuh beserta jajaran, atas tugas berat yang akan diemban,” ujar Pj Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno.

Suprayitno yakin bahwa seluruh penyelenggara akan bekerja dengan sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab, dan integritas tinggi demi tercapainya Pilkada yang berkualitas.

“Alhamdulillah, untuk kesuksesan Pilkada, Pemko Payakumbuh telah menuntaskan 100 persen dukungan berupa pencairan dana hibah Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh dengan total anggaran sebesar Rp. 20.752.641.000 yang berasal dari APBD Kota Payakumbuh,” lanjutnya.

Ia juga menekankan pentingnya dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk pemerintah, TNI, Polri, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, tokoh masyarakat, partai politik, dan masyarakat umum, untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada.

“Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan Pilkada ini. Sebagai warga negara yang baik, kita memiliki tanggung jawab untuk memastikan Pilkada ini berjalan dengan jujur, adil, dan transparan,” ujarnya.

Suprayitno mengimbau seluruh pihak, termasuk partai politik, bakal calon kepala daerah, serta masyarakat umum, untuk menjaga kondusivitas dan ketertiban selama berlangsungnya proses Pilkada.

“Kami berharap seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan lancar, tanpa adanya gesekan atau konflik yang dapat merusak keharmonisan di tengah masyarakat, terutama di kota yang kita cintai ini, Kota Payakumbuh,” tambahnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini