Tiga Golongan Manusia Tidak Akan Masuk Surga

×

Tiga Golongan Manusia Tidak Akan Masuk Surga

Bagikan berita
Tiga Golongan Manusia Tidak Akan Masuk Surga
Tiga Golongan Manusia Tidak Akan Masuk Surga

KONGKRIT.COM - Ada tiga golongan manusia nantinya tidak akan masuk surga. Yang pertama adalah golongan orang yang sombong, kedua golongan orang yang pengkhianat, dan yang ketiga adalah golongan orang yang berhutang.

Hal itu disampaikan oleh Ustadz Syukri Rahmat, Lc, MA kepada jemaah Masjid Istiqlal di Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat pada Kutbah Jumatnya, 21 Juni 2024.

Lebih lanjut Syukri menerangkan bahwa orang sombong menganggap dirinya lebih dari orang lain. Lebih pintar, lebih soleh dan lebih penting. Bahkan, orang lain dianggapnya sepele.

"Sedangkan golongan orang pengkhianat adalah orang yang diberi amanah atau kepercayaan tetapi tidak menjalankannya dengan jujur. Ada pengkhianat terhadap Allah, ada pengkhianat rasul, pengkhianat rakyat, penghianat undang-undang. Dan semua pengkhianat masuk neraka", ungkap Syukri dengan lantang.

Dengan enerjik dan semangat yang berapi-api, Ustadz Syukri melanjutkan khotbahnya.

"Golongan ketiga yang tidak akan masuk sorga adalah golongan manusia yang berhutang. Banyak orang berhutang karena menjaga gengsi. Bukan karena kebutuhan yang mendesak. Bukan karena darurat. Kalau mau berhutang juga itu gunanya harus untuk kebutuhan pokok," ucapnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini