7 Kecamatan di Kota Padang Dilanda Pohon Tumbang dan Angin Puting Beliung

×

7 Kecamatan di Kota Padang Dilanda Pohon Tumbang dan Angin Puting Beliung

Bagikan berita
7 Kecamatan di Kota Padang Dilanda Pohon Tumbang dan Angin Puting Beliung
7 Kecamatan di Kota Padang Dilanda Pohon Tumbang dan Angin Puting Beliung

KONGKRIT.COM - Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian besar wilayah di Kota Padang pada Jumat sore, 21 Juni 2024.

Kejadian ini menyebabkan pohon tumbang di 12 Titik dan angin puting beliung yang menghambat akses jalan serta merusak rumah warga dibeberapa titik.

Berdasarkan data dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, mencatat 2 pohon tumbang terjadi di Kecamatan Koto Tangah.

Pohon tumbang terjadi di Jalan Raya By Pass Km 15 Air Pacah, sehingga menghambat akses jalan tersebut. Kemudian sebuah toko miliki warga yang berlokasi di Jalan Maransi Aia Pacah juga ditimpa oleh sebuah pohon.

Tiga pohon tumbang juga terjadi di Kecamatan Kuranji yakni, di Jalan Raya By Pass Km 12 Sungai Sapih. Di Jalan Rimbo Tarok Belimbing dekat Surau Kajai juga terjadi pohon tumbang, dan di Lapau Manggih pohon tumbang menimpa perkarangan rumah warga.

Kemudian di Kecamatan Nanggalo tepatnya di belakang Kampus ITP, Sawah Liek sebuah pohon tumbang yang menyebabkan terhambatnya jalan disekitar.

Di Kecamatan Padang Timur juga mencatat 2 pohon tumbang yakni, di Jalan Kismangunsarkoro 7 Tepi Banda bakali sebuah pohon tumbang menimpa rumah warga. Sedangkan di Lapangan Matador, Air Camar, Kelurahan Parak Gadang juga terjadi pohon tumbang yang menghalangi akses jalan.

Dua pohon tumbang juga terjadi di Kecamatan Padang Selatan, yakni di dekat Kantor Koramil 03/Padang pohon tumbang menimpa rumah warga, dan di RT 02 RW 04 Kampung Pabayan, Kelurahan Batang Arau pohon tumbang juga menimpa rumah warga.

Sedangkan di Kecamatan Padang Barat juga melaporkan dua pohon tumbang, yakni di Jalan Samudera No 72 RT 005 RW 001 yang menimpa kabel PLN dan di Jalan Bandar Pulau Karam No 8B belakang Hotel Havilla Maranatha, pohon tumbang juga menimpa rumah warga.

Selain itu, angin puting beliung telah terjadi di Kecamatan Padang Selatan, tepatnya di RT 03 RW 03 sebelah Kantor Lurah Seberang Palinggam Tepi Air, Kelurahan Seberang Palinggam, yang mengakibatkan rusaknya beberapa rumah warga di daerah tersebut.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini