Duta GenRe Padang Pariaman 2024 Terpilih, Suhatri Bur: Pembinaan Remaja adalah Investasi Besar

×

Duta GenRe Padang Pariaman 2024 Terpilih, Suhatri Bur: Pembinaan Remaja adalah Investasi Besar

Bagikan berita
Duta GenRe Padang Pariaman 2024 Terpilih, Suhatri Bur Pembinaan Remaja adalah Investasi Besar
Duta GenRe Padang Pariaman 2024 Terpilih, Suhatri Bur Pembinaan Remaja adalah Investasi Besar

KONGKRIT.COM - Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, sebanyak 28 finalis yang terdiri dari 11 putra dan 17 putri bersaing dalam malam grand final pemilihan Duta GenRe Kabupaten Padang Pariaman tahun 2024.

Acara yang berlangsung meriah ini digelar di Hall IKK kawasan Parit Malintang pada Senin, 3 Juni 2024.

Para finalis telah melewati berbagai tahapan seleksi ketat, mulai dari seleksi berkas, tes pengetahuan, hingga presentasi.

Program GenRe ini bertujuan menciptakan generasi yang memiliki perencanaan matang dan kesiapan dalam pembentukan keluarga sebagai dasar mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, dalam sambutannya saat membuka kegiatan, menyampaikan harapannya agar Duta GenRe terpilih dapat membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi muda yang sehat, produktif, dan berkualitas untuk meraih bonus demografi dan Indonesia Emas tahun 2045.

"Semoga dengan adanya Duta GenRe ini, mereka mampu menjadi agen perubahan bagi generasi remaja, khususnya di Kabupaten Padang Pariaman. Pembinaan remaja adalah investasi yang sangat besar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman, Elfi Delita, menambahkan bahwa Duta GenRe diharapkan dapat memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai Pendewasaan Usia Pernikahan (PUP) dan persiapan menjadi orang tua yang hebat serta menerapkan delapan fungsi keluarga.

Elfi Delita juga menekankan pentingnya peran Duta GenRe dalam program percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Padang Pariaman.

Menurutnya, pencegahan stunting harus dimulai dari remaja, karena mereka kelak akan menjadi orang tua yang membangun keluarga berkualitas di masa mendatang.

Terpilih sebagai Duta GenRe Putri tahun 2024 adalah Fika Warda Hanum, sementara Naufal Ahmadani terpilih sebagai Duta GenRe Putra.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini