Pemko Padang Genjot Perbaikan Jalan Rusak untuk Tingkatkan Kenyamanan Warga

×

Pemko Padang Genjot Perbaikan Jalan Rusak untuk Tingkatkan Kenyamanan Warga

Bagikan berita
Pemko Padang Genjot Perbaikan Jalan Rusak untuk Tingkatkan Kenyamanan Warga
Pemko Padang Genjot Perbaikan Jalan Rusak untuk Tingkatkan Kenyamanan Warga

KONGKRIT.COM - Dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, Pemerintah Kota Padang terus melakukan perbaikan jalan rusak di berbagai titik di Kota Padang.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang, Ihsanul Rizki, pada Jumat, 14 Juni 2024.

Ihsanul Rizki menyatakan bahwa beberapa ruas jalan yang sedang dalam tahap perbaikan saat ini termasuk Jalan Perak II di depan Masjid Jihad, Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, yang berada di samping Kampus I UIN Imam Bonjol Padang. Pengerjaan perbaikan jalan ini telah dimulai sejak Kamis kemarin.

Selain itu, perbaikan juga sedang berlangsung di Jalan Pesantren, Kelurahan Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah, dari jalan By Pass menuju Pesantren Modern Terpadu Prof. Dr. Hamka Padang.

Jalan yang akan diperbaiki memiliki panjang 150 meter dengan lebar 5 meter. Proses perbaikan ini menggunakan beton dan ditargetkan selesai dalam waktu 7 hari.

"Kami terus melakukan perbaikan jalan rusak dan berlobang di Kota Padang sejak Januari 2024 lalu. Saat ini, perbaikan terus kami kebut sesuai arahan dari Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Bapak Andree Algamar," ujar Ihsanul.

Ia juga menambahkan bahwa kondisi jalan yang diperbaiki bervariasi.

"Seperti jalan di sekitar Pesantren Hamka ini, kondisi aspalnya sudah sangat rusak, dan sekarang sedang kami perbaiki. Kami berharap dengan selesainya perbaikan jalan ini, kegiatan pendidikan di pesantren ini dapat lebih lancar," tambahnya.

Terpisah, Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar mengapresiasi kinerja Dinas PUPR Kota Padang dan meminta agar upaya perbaikan jalan terus dilanjutkan.

"Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, termasuk dengan memastikan akses jalan yang mulus. Kami berharap semua titik perbaikan dapat diselesaikan dengan segera," ujarnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini