Wako Zul Elfian Umar Gelar Gotong Royong di Stasiun Kota Solok

×

Wako Zul Elfian Umar Gelar Gotong Royong di Stasiun Kota Solok

Bagikan berita
Wako Zul Elfian Umar Gelar Gotong Royong di Stasiun Kota Solok
Wako Zul Elfian Umar Gelar Gotong Royong di Stasiun Kota Solok

KONGKRIT.COM - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, bersama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai non-ASN, dan Bundo Kanduang Kota Solok, mengadakan kegiatan gotong royong di Stasiun Kereta Api Kota Solok pada Jumat, 14 Juni 2024.

Acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup dan bertujuan untuk menciptakan lingkungan Kota Solok yang bersih, hijau, indah, dan tertib, sehingga menjadi tempat yang nyaman untuk dihuni dan dikunjungi.

Pada kesempatan tersebut, Zul Elfian Umar menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan bagian dari upaya menjadikan Kota Solok lebih bersih dan asri.

Selain itu, Kota Solok kembali diberikan kepercayaan untuk menyelenggarakan Galanggang Arang, yang akan berlangsung pada 22-23 Juni 2024 di Stasiun Kereta Api Kota Solok.

Acara ini juga merupakan kolaborasi antara Kementerian Perhubungan dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk memperingati sejarah perkeretaapian yang merupakan warisan dunia, dan Kota Solok menjadi bagian dari sejarah tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN dan non-ASN Pemerintah Kota Solok, serta Bundo Kanduang Kota Solok, yang dengan semangat mengikuti kegiatan gotong royong di stasiun ini," ujar Zul Elfian Umar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok, Milda Murniati, turut menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan persiapan untuk Event Galanggang Arang.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk datang dan menyaksikan acara tersebut pada 22-23 Juni 2024 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong ini adalah Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, Asisten Sekda, Staf Ahli Wako, seluruh Kepala OPD, camat, dan lurah se-Kota Solok.

"Kami berharap partisipasi aktif dari seluruh masyarakat untuk membuat acara Galanggang Arang sukses dan memberikan kesan mendalam bagi semua pengunjung," kata Milda Murniati.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini