Pemko Padang melalui Dinas PUPR Tambal 35 Titik Jalan Berlobang dalam Sebulan Terakhir

×

Pemko Padang melalui Dinas PUPR Tambal 35 Titik Jalan Berlobang dalam Sebulan Terakhir

Bagikan berita
Pemko Padang melalui Dinas PUPR Tambal 35 Titik Jalan Berlobang dalam Sebulan Terakhir
Pemko Padang melalui Dinas PUPR Tambal 35 Titik Jalan Berlobang dalam Sebulan Terakhir

KONGKRIT.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bergerak cepat dalam mengatasi jalan berlobang di kota tersebut.

Dalam satu bulan terakhir, Dinas PUPR telah melakukan penambalan di 35 titik jalan berlobang. Sedangkan sepanjang tahun 2024, total 120 titik jalan telah berhasil ditambal.

Kepala Dinas PUPR Kota Padang, Tri Hadiyanto, mengungkapkan hal ini kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, dalam rapat staf bulanan Pemko Padang yang berlangsung di Ruangan Bagindo Aziz Chand, Balai Kota, pada Rabu, 12 Juni 2024.

"Pada rapat staf bulanan Pemko Padang Mei 2024 lalu, kami melaporkan bahwa 85 titik jalan berlubang telah ditambal. Hingga kini, jumlah tersebut telah meningkat menjadi 120 titik. Artinya, selama sebulan terakhir, kami telah menambal 35 titik jalan berlubang," ujar Tri Hadiyanto.

Dari sisi volume atau luas penanganan, terjadi peningkatan sebesar 5.099.022 meter persegi. Sebelumnya, luas penanganan mencapai 14.564.999 meter persegi, dan kini telah mencapai 19.664.021 meter persegi.

Beberapa lokasi penambalan jalan berlubang meliputi Jalan Pasar Baru, Jalan Bariang Indah, Jalan Gunung Semeru, Jalan Taratak Paneh, Jalan Kawasan GOR H. Agus Salim, Jalan menuju Lapangan Upacara Kantor Balaikota Aia Pacah, Jalan Bhakti Raya Alai Parak Kopi, Jalan Imam Bonjol, Jalan Bundo Kanduang, Jalan Karang Putih (Dadok Tunggul Hitam), Jalan Griya Mawar Sembada, dan Jalan Jakarta - Ulak Karang.

Selain itu, penambalan juga dilakukan di Jalan Ujung Pandang - Ulak Karang, Jalan Semarang - Ulak Karang, Jalan Beringin III - Belanti, Jalan Jhoni Anwar I, Jalan Parak Jambu Indah, Jalan S. Parman (samping DPRD Provinsi), Jalan Hiligoo, Jalan Komplek Pertokoan Hiligoo, Jalan Pasar Baru (Kampung Jawa Dalam), Jalan M. Yunus, Jalan Tamsis, Jalan Teuku Umar, Jalan Pasar Alai, Jalan KH. Ahmad Dahlan, dan Jalan Raya Ampang.

Penambalan juga dilakukan di Jalan Hidayah Parak Buruk, Jalan Utama Dadok Tunggul Hitam, Jalan Perak 1, Jalan Perak 3, Jalan Batang Anai, Jalan Mangunsarkoro, dan Jalan Simpang Taruko.

Tri Hadiyanto juga mengungkapkan bahwa tingkat jalan mantap di Kota Padang telah mencapai 88 persen dari total 625 kilometer jalan di daerah tersebut.

"Ini adalah hasil verifikasi dari Kementerian PUPR, dan 88 persen sudah melampaui target yang ada di RPJMD, yaitu 85 persen," tambahnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini