100 Hari Kedepan, Pj Wali Kota Padang akan Fokuskan Kinerja pada Perbaikan Infrastruktur

×

100 Hari Kedepan, Pj Wali Kota Padang akan Fokuskan Kinerja pada Perbaikan Infrastruktur

Bagikan berita
100 Hari Kedepan, Pj Wali Kota Padang akan Fokuskan Kinerja pada Perbaikan Infrastruktur
100 Hari Kedepan, Pj Wali Kota Padang akan Fokuskan Kinerja pada Perbaikan Infrastruktur

KONGKRIT.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, menggelar rapat dengan seluruh kepala OPD di lingkup kerjanya pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Rapat tersebut, yang juga dihadiri oleh Pj Sekda Kota Padang Yosefriawan dan para Asisten Setda, menekankan bahwa perbaikan jalan berlubang, penanganan sampah, dan perbaikan drainase akan menjadi fokus utama Pemko Padang dalam 100 hari kerja ke depan.

"Sengaja kami memanggil beberapa OPD terkait untuk memfokuskan kembali kinerja 100 hari ke depan. Permasalahan jalan berlubang, drainase, dan sampah di Kota Padang sudah harus ada perbaikan dalam 100 hari ke depan," tegasnya.

Ia meminta instansi terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, Bappeda, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, serta BPBD untuk menyusun target kerja selama 100 hari ke depan yang dapat mengatasi permasalahan tersebut.

"Bapak dan ibu kepala dinas dan badan terkait, agar disiapkan rencana dan target kerja yang berkaitan dengan tiga fokus utama kita untuk 100 hari ini. Dan laporkan progress serta kendala yang mungkin dihadapi," ujar Andree.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Erwin Mulyadi, juga memberikan tanggapannya. Ia memastikan untuk mendata jalan-jalan yang membutuhkan perbaikan, sehingga akan mempercepat proses pengerjaan.

"Kami sudah mulai mendata jalan-jalan yang membutuhkan perbaikan segera. Dalam beberapa hari ke depan, tim kami akan turun ke lapangan untuk melakukan survei dan segera memulai perbaikan," ungkap Erwin.

Hal ini disambut baik oleh salah seorang masyarakat yang berada di Kelurahan Sungai Sapih, Lili yang mengatakan bahwasanya jalan di lokasi tersebut sangat membutuhkan perbaikan. Menurutnya, banyak terdapat titik lubang di jalan yang berada di Kelurahan Sungai Sapih tersebut. Terlebih jalan itu merupakan jalan pintas dari Siteba menuju Bypass dan Balaikota Padang.

Ia menyatakan harapannya agar Pemerintah dapat segera memperbaiki jalan tersebut.

"Sebagai warga Sungai Sapih, saya merasa sangat senang ketika Pemerintah Kota Padang tengah gencar memperbaiki infrastruktur di Kota Padang. Saya berharap jalan di Kelurahan Sungai Sapih ini dapat menjadi perhatian bagi Pemerintah kita. Mengingat jalan ini merupakan jalan pintas menuju Bypass dan Balaikota Padang," harapnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini