GSI 2024, M. Fauzan: Wujud Konsistensi Bupati Solok dalam Membangun Talenta Sepak Bola Generasi Muda

×

GSI 2024, M. Fauzan: Wujud Konsistensi Bupati Solok dalam Membangun Talenta Sepak Bola Generasi Muda

Bagikan berita
GSI 2024, M Fauzan Wujud Konsistensi Bupati Solok dalam Membangun Talenta Sepak Bola Generasi Muda
GSI 2024, M Fauzan Wujud Konsistensi Bupati Solok dalam Membangun Talenta Sepak Bola Generasi Muda

KONGKRIT.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok menunjukkan kecintaan dan komitmennya terhadap perkembangan sepakbola melalui kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Solok, dan diikuti oleh peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Solok.

GSI 2024 merupakan implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Kepala Bidang (Kabid) Disdikpora Kabupaten Solok, M. Fauzan, menjelaskan bahwa acara ini juga merupakan konsistensi dari Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, yang sebelumnya telah berkomitmen dalam ajang Bupati Solok Cup (BSC) 2023 untuk menggelar turnamen sepakbola tingkat SMP.

"Selain sebagai implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019, GSI 2024 ini juga menunjukkan konsistensi Bupati Solok terhadap sepakbola," ungkap M. Fauzan pada Jumat, 31 Mei 2024 di GOR Batu Batupang Koto Baru.

Fauzan menambahkan bahwa GSI 2024 merupakan salah satu langkah strategis pemerintah untuk membekali generasi muda Indonesia, khususnya di Kabupaten Solok, dengan talenta dan keterampilan sepakbola.

Tahun ini, sebanyak 10 sekolah SMP di Kabupaten Solok berpartisipasi dalam GSI 2024. Pemenang dari tingkat kabupaten akan dikirim untuk berkompetisi di tingkat provinsi dan nasional.

"Insyaallah, hari ini Jumat 31 Mei 2024 pukul 15.00 WIB, GSI 2024 akan dibuka langsung oleh Bupati Solok di Stadion Tuanku Tabiang GOR Batu Batupang Koto Baru," tambah M. Fauzan.

Dengan mengangkat tema 'Merdeka Berprestasi, Talenta Sepakbola Menginspirasi', Fauzan berharap ajang GSI 2024 tingkat Kabupaten Solok dapat menjadi platform untuk mengembangkan talenta muda sepakbola yang berkarakter.

"Kami berharap GSI 2024 bisa memacu semangat generasi muda untuk meningkatkan prestasi sepakbola di Kabupaten Solok. Kami juga mengharapkan dukungan dari seluruh stakeholder untuk menyukseskan kegiatan ini," tutup M. Fauzan.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini