Staf Ahli Wali Kota Pariaman Hadiri Wisuda Taruna/Taruni SMKN 3 Pariaman, Lanjutkan Program Saga Saja

×

Staf Ahli Wali Kota Pariaman Hadiri Wisuda Taruna/Taruni SMKN 3 Pariaman, Lanjutkan Program Saga Saja

Bagikan berita
Staf Ahli Wali Kota Pariaman Hadiri Wisuda TarunaTaruni SMKN 3 Pariaman, Lanjutkan Program Saga Saja
Staf Ahli Wali Kota Pariaman Hadiri Wisuda TarunaTaruni SMKN 3 Pariaman, Lanjutkan Program Saga Saja

KONGKRIT.COM - Staf Ahli Wali Kota Pariaman bidang SDM dan Kemasyarakatan, Hertati Taher, turut menghadiri acara wisuda taruna/taruni SMKN 3 Pariaman pada Selasa, 22 Mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Hertati Taher menekankan komitmen Pemerintah Kota Pariaman dalam memajukan sektor pendidikan.

Menurutnya, pendidikan merupakan salah satu kunci pengentasan kemiskinan, dan Pemerintah Kota Pariaman telah menetapkan kebijakan wajib belajar 12 tahun serta melanjutkan program "Satu Keluarga Satu Sarjana" (Saga Saja) untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Biaya pendidikan dari tingkat SD hingga SMA ditanggung oleh Pemerintah Kota Pariaman, dan meskipun SMA/SMK berada di Provinsi Sumatera Barat, Kota Pariaman tetap memberlakukan program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk memastikan bahwa semua pelajar SMA/SMK dapat bersekolah secara gratis," ungkapnya.

Hertati Taher juga menyoroti prestasi yang telah diraih oleh para taruna/taruni SMKN 3 Pariaman, yang telah mengharumkan nama sekolah dan keluarga mereka.

Sebanyak 17 taruna telah diterima di berbagai perguruan tinggi negeri melalui program Saga Saja, sementara 18 taruna lainnya sedang meniti karir dalam formasi TNI/Polri.

Selain itu, 125 taruna akan berangkat bekerja di Jepang dan 12 orang telah diterima di Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Kepala Sekolah SMKN 3 Pariaman, Indra Jasman, menjelaskan bahwa sebanyak 348 taruna/taruni diwisuda, yang berasal dari enam kompetensi keahlian yang berbeda.

Keenam keahlian tersebut mencakup Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI), Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI), Teknik Pendingin dan Tata Usaha (TPTU), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Agribisnis Perikanan (AGP), dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini