Sudah Survei Tapi Pinjaman KUR di Bank BRI, BNI dan Mandiri Tidak Cair? Kenapa?

×

Sudah Survei Tapi Pinjaman KUR di Bank BRI, BNI dan Mandiri Tidak Cair? Kenapa?

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR
Ilustrasi Pinjaman KUR

Hal ini biasanya juga menjadi penyebab kenapa pihak Bank tidak mencairkan pinjaman KUR setelah melakukan survei ke tempat usaha calon nasabahnya.

3. Agunan atau Jaminan

Hal selanjutnya yang membuat pihak Bank membatalkan pencairan pinjaman KUR seorang calon nasabahnya adalah karena nilai agunan yang lebih kecil.

Biasanya, saat melakukan survei, pihak Bank juga akan menilai berapa nominal harga dari agunan yang dijadikan untuk pinjaman KUR tersebut.

Sebagai informasi, untuk pinjaman KUR yang menggunakan agunan ini biasanya untuk nominal pinjaman di atas Rp50 juta atau untuk pinjaman KUR Kecil.

Nah, jika harga jaminan tersebut dinilai lebih kecil dibanding nominal pinjaman, maka pihak Bank akan menolak pengajuan pinjaman calon nasabahnya.

Biasanya, pihak Bank sudah memiliki perhitungan untuk jaminan tersebut berapa persen dari total nominal uang yang akan dipinjam oleh calon nasabahnya.

Itulah 3 hal yang mengakibatkan pihak Bank membatalkan pencairan pinjaman KUR setelah melakukan survei usaha calon nasabahnya. Semoga artikel ini bermanfaat. (RC009)

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini