Wakil Ketua DPRD Dany Ismaya dan Wali Nagari AMS Herizon Apresiasi Khatam Al-Quran MDTA TAU-AM

×

Wakil Ketua DPRD Dany Ismaya dan Wali Nagari AMS Herizon Apresiasi Khatam Al-Quran MDTA TAU-AM

Bagikan berita
Wakil Ketua DPRD Dany Ismaya dan Wali Nagari AMS Herizon Apresiasi Khatam Al-Quran MDTA TAU-AM
Wakil Ketua DPRD Dany Ismaya dan Wali Nagari AMS Herizon Apresiasi Khatam Al-Quran MDTA TAU-AM

KONGKRIT.COM - Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) TAU-AM Jorong Ambacang Anggang, Nagari Aia Manggih Selatan, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Minggu (19/5) menyelenggarakan acara Khatam Al-Qur'an .

MDTA TAU-AM ini mulai mengkhatamkan santri nya sejak tahun 2003 lalu. Awalnya MDTA ini dikelola oleh Ibunda Rahmah (Alm Ni Piak Tam), bersama Hendra dan Hendri selaku Kepala MDTA dan guru mengaji di Madrasah tersebut.

"Khatam Al-Qur'an yang dilaksanakan hari ini merupakan Khatam angkatan ke-21 tahun ajaran 2023/2024, dengan jumlah santri sekarang ini sekitar 90 orang. Adapun jumlah santri yang khatam Al-Qur'an hari ini merupakan santri kelas IV sebanyak 16 orang, terdiri dari 3 Santriwan dan 13 orang Santriwati," ujar Hendri Kepala MDTA TAU-AM dalam laporannya.

H. Ai Darmadi salah seorang orang tua santri menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pengelola dan tenaga pendidik yang ada di MDTA ini.

"Kami sangat berterimakasih sekali kepada seluruh majelis guru yang telah membimbing, dan mengajarkan anak-anak kami. Mulai dari tidak tahu akan tulis baca Al-Qur'an, dan kini dinyatakan lulus ujian, hingga bisa melaksanakan Khatam Al-Qur'an hari ini," katanya.

Terlihat acara Khatam Qur'an tersebut dihadiri oleh, Wakil Ketua DPRD Pasaman Danny Ismaya Sandaran, Wali Nagari Aia Manggih Selatan Herizon, Ketua Bamus dan Sekretaris Ade Suryadi dan Hendri, Da'i Nagari Dera Kurnia, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, orang tua santri dan, santriwan - santriwati MDTA TAU-AM Nagari Aia Manggih Selatan.

Danny Ismaya Sandaran dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada anak-anak santri yang hari ini akan melaksanakan Khatam Al-Qur'an angkatan ke-21.

"Suatu kebanggan tersendiri bagi kami mewakili ninik mamak atas capaian anak-anak santri hari ini, jadikan khatam Qur'an ini sebagai tonggak awal mempelajari Al Qur'an beserta isi kandungannya, untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari, teruslah membaca Al Qur'an untuk merebut Syafaatnya," kata Danny Ismaya Sandaran.

"Saya mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Nagari, Bamus, Da'i Nagari bersama rombongan, serta seluruh unsur masyarakat, serta orang tua santri karena telah hadir ditengah-tengah kita untuk bersama mengikuti kegiatan Khatam Qur'an hari ini. Ini merupakan motivasi bagi santri untuk meningkatkan minat baca, mempelajari, menghafal, dan mengamalkan Al-Qur'an," lanjutnya.

Ucapan terima kasih yang mendalam juga kepada Pengelola dan Pengajar MDTA TAU-AM yang telah membantu dalam ikhtiar menciptakan generasi Islam yang bertaqwa dan berbudi luhur, khususnya di Jorong Ambacang Anggang Nagari Aia Manggih Selatan ini. "Teruslah berkarya dalam pengabdian, semoga senantiasa di ridhoi oleh Allah SWT," pintanya.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini