Gerak Cepat Peduli Bencana Banjir Bandang, Bupati Sabar AS Pimpin Rombongan dan Serahkan Bantuan

×

Gerak Cepat Peduli Bencana Banjir Bandang, Bupati Sabar AS Pimpin Rombongan dan Serahkan Bantuan

Bagikan berita
Gerak Cepat Peduli Bencana Banjir Bandang, Bupati Sabar AS Pimpin Rombongan dan Serahkan Bantuan
Gerak Cepat Peduli Bencana Banjir Bandang, Bupati Sabar AS Pimpin Rombongan dan Serahkan Bantuan

KONGKRIT.COM - Musibah bencana banjir bandang bercampur material lahar dan longsor yang melanda di kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar dan Padang Panjang pada Minggu (12/5/2024) yang lalu telah memporak-porandakan berbagai fasilitas umum dan harta benda serta menyisakan duka mendalam bagi masyarakat, oleh karena itu pemerintah kabupaten Pasaman turut prihatin dan melakukan gerak cepat membantu saudara - saudara yang terkena dampak bencana tersebut.

Bupati Pasaman Sabar AS, Sabtu (18/5/2024) yang memimpin rombongan bersama forkopimda dan jajarannya didampingi Asisten 1, Dinas Sosial, BPBD, Dinas Kesehatan, Kepala Bappeda , Kesbangpol dan lainnya datangi langsung lokasi bencana di kabupaten Agam dan kabupaten Tanah Datar untuk menyerahkan bantuan dan melihat secara langsung kondisi masyarakat yang terjadi di lapangan.

Bupati Sabar AS mengatakan, kedatangan Kami adalah bentuk perhatian dan kepedulian terhadap sesama, mudah - mudahan bantuan yang Kami bawa ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

Adapun bantuan yang diberikan berupa bantuan obat obatan, sembako, selimut, pakaian dan bahan keperluan lainnya serta sejumlah uang yang diserahkan oleh bupati Sabar AS di Posko bencana Agam di Nagari Bukit Batabuah yang diterima oleh sekda kabupaten Agam Edy Busti disaksikan oleh masyarakat setempat. Selain itu, juga diserahkan bantuan barang dan sejumlah uang dari BAZNAS kabupaten Pasaman.

Usai memberikan bantuan dan meninjau lokasi yang terkena bencana di kabupaten Agam, Bupati Sabar AS dan rombongan berangkat menuju kabupaten Tanah Datar guna meninjau daerah yang terkena bencana sekaligus memberikan bantuan kepada warga di kabupaten Tanah Datar yang diserahkan langsung oleh bupati Sabar AS di posko bencana kepada sekda kabupaten Tanah Datar, Ikbal.

Sementara itu, Kadis Sosial kabupaten Pasaman, Dedi SP yang juga Plt Kalaksa BPBD Pasaman yang sempat ditanya oleh media ini di lokasi bencana mengatakan, dalam penanganan bencana kita harus bergerak cepat dan tanggap dalam memberikan bantuan terhadap warga, terutama warga yang terdampak bencana.

"Selain memberikan bantuan barang dan bahan kebutuhan yang bermanfaat bagi masyarakat, beberapa hari yang lalu kita dari kabupaten Pasaman telah mengirim kan personil tim reaksi cepat (TRC) untuk pencarian korban, Tagana untuk dapur umum dan satpol PP untuk pembersihan dan lainnya ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana," pungkas Dedi yang dikenal cepat akrab dengan sejumlah kalangan termasuk para wartawan.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini