Sukseskan pendistribusian logistik KPU Pasaman Gelar Rakor dengan stakeholder

×

Sukseskan pendistribusian logistik KPU Pasaman Gelar Rakor dengan stakeholder

Bagikan berita
Sukseskan pendistribusian logistik KPU Pasaman Gelar Rakor dengan stakeholder
Sukseskan pendistribusian logistik KPU Pasaman Gelar Rakor dengan stakeholder

KONGKRIT.COM - Guna terciptanya Perhelatan Pemilu serentak 2024 yang aman, lancar, damai, dan terkendali dengan baik, KPU Kabupaten Pasaman secara profesional terus gencarkan kesiapan logistik Pemilu 2024.

Terkait untuk kelancaran pemilu dan kelancaran pendistribusian logistik KPU kabupaten Pasaman menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan stakeholder, kepolisian, kejaksaan dan wartawan dari media cetak, elektronik dan media online yang bertugas di wilayah kabupaten Pasaman yang dilaksanakan pada Selasa malam (6/2/2024) di Cafe Dapoer Mami lubuk Sikaping.

Ketua KPU Pasaman, Taufiq didampingi komisioner KPU lainnya dalam paparannya yang sekaligus membuka secara resmi acara rakor tersebut menjelaskan bahwa kesiapan logistik Pemilu 2024 sudah berjalan baik dan maksimal.

"Sesuai tahapan Pemilu 2024, kesiapan logistik Pemilu oleh KPU Pasaman cukup baik. Sekira ada logistik yang belum mencukupi, langsung kita laporkan dan koordinasikan dengan KPU-RI maupun KPU Provinsi Sumbar," ujar Taufiq.

Kemudian terkait adanya berita dan informasi tentang berita beredar yang mengatakan bahwa ada dokumen C Hasil DPRD Provinsi yang tercecer didaerah kayu tanam kabupaten Padang Pariaman.

Ketua KPU Pasaman Taufik menjelaskan bahwa kronologis sebenarnya tentang hal ini yaitu dalam pertengahan Januari 2024 ini, KPU Pasaman menerima kedatangan sebuah mobil box (pihak ekspedisi) dengan kondisi box belakang yang terkunci guna mengantarkan dokumen C Hasil DPRD Provinsi Sumbar IV, penerimaan ini turut disaksikan pihak Bawaslu Pasaman dan kepolisian.

Pada tanggal 15 Januari 2024, KPU Pasaman mendapatkan info dari Ketua KPU Padang Pariaman bahwa pihaknya mendapatkan ada dokumen C Hasil DPRD Sumbar IV tercecer di Kayu Tanam (yang didapat warga dan dilaporkan ke Panwascam Kayu Tanam).

"Kemudian pada 20 Januari, Ketua Padang Pariaman kembali memberikan informasi bahwa ada lagi yang tercecer di Kayu Tanam (juga dilaporkan oleh Panwascam Kayu Tanam)," terang Taufiq.

Dan pada tanggal 20 Januari, Ketua Padang Pariaman kembali menginfokan ada lagi yang tercecer di Kayu Tanam (juga dilaporkan oleh Panwascam Kayu Tanam)," terang Taufiq.

Selanjutnya, Ketua KPU Pasaman menjelaskan, seperti diketahui, bahwa C Hasil DPRD Provinsi Sumbar IV ada dua kabupaten, yakni Pasaman dan Pasaman Barat.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini